Selasa 04 Jul 2023 04:34 WIB

Gelontorkan Rp 1,14 Triliun, Newcastle United Resmi Gaet Tonali dari AC Milan

Sandro Tonali kini menjadi pemain asal Italia termahal sepanjang masa.

Gelandang AC Milan Sandro Tonali (depan) yang digaet klub Inggris, Newcastle United, untuk musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Gelandang AC Milan Sandro Tonali (depan) yang digaet klub Inggris, Newcastle United, untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United mengonfirmasi transfer Sandro Tonali dari AC Milan dengan biaya 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,14 triliun yang menjadikannya sebagai pemain Italia termahal sepanjang masa.

Tonali yang bergabung dengan Milan pada 2020 dari Brescia, membantu klub tersebut meraih gelar juara Serie A Liga Italia pertama dalam satu dekade pada 2022 dan mampu membawa Milan ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Baca Juga

Adapun the Magpies membutuhkan tenaga-tenaga baru setelah kembali ke Liga Champions musim depan untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

"Dia adalah talenta luar biasa dan memiliki mentalitas, fisik, dan atribut teknis yang sangat cocok untuk kami," kata pelatih Newcastle Eddie Howe dalam pernyataan klub yang dikutip AFP pada Senin (3/7/2023). "Di usia 23 tahun, Sandro sudah memiliki pengalaman penting sebagai pemain kunci di salah satu liga top Eropa dan di Liga Champions, serta bermain untuk negaranya."

Tonali telah bermain 95 kali dan mencetak tujuh gol, serta telah mencatatkan 15 penampilan untuk timnas Italia.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Newcastle United karena mereka memberi saya peluang besar untuk karier saya," kata Tonali.

Tonali menambahkan, sudah tidak sabar untuk bermain di kompetisi baru dan bertemu dengan suporter Newcastle di St James Park.

"Saya ingin membalas kepercayaan di lapangan, memberikan segalanya, seperti yang selalu saya lakukan. Saya sangat bersemangat bermain di St James Park. Saya tidak sabar untuk merasakan kehangatan para penggemar," jelas Tonali.

Tonali adalah rekrutan kedua Newcastle setelah pemain sayap Gambia Yankuba Minteh yang bergabung dari klub Denmark Odense dan sejak itu dipinjamkan ke Feyenoord.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement