Senin 03 Jul 2023 20:06 WIB

Newcastle United Resmi Umumkan Kedatangan Sandro Tonali

Sandro Tonali menandatangani kontrak lima tahun di Newcastle United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sandro Tonali resmi diumumkan sebagai pemain Newcastle United.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Sandro Tonali resmi diumumkan sebagai pemain Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United resmi mengumumkan kedatangan Sandro Tonali. Newcastle mengonfirmasi hal itu lewat media sosial mereka pada Senin (3/7/2023).

Kabar kepindahan Tonali ke Inggris terdengar dalam beberapa hari terakhir. Kini kesepakatan tercapai. Sang gelandang sudah resmi meninggalkan AC Milan. Ia akan membela the Magpies sampai Juni 2028. 

Baca Juga

"Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Sandro Tonali dari @acmilan. Pemain berusia 23 tahun ini bergabung dengan the Magpies dengan biaya yang tidak disebutkan dan telah menyetujui kontrak di St James' Park hingga 2028. Selamat datang di Newcastle United, Sandro!," bunyi pernyataan resmi Newcastle di akun Twitter resmi mereka.

Meski tertutup, pemilik St James Park diprediksi mengeluarkan total biaya 80 juta euro (Rp 1,3 triliun) dalam mendatangkan Tonali. Perinciannya, 70 juta euro di awal. Sisanya dalam bentuk berbagai tambahan. 

Newcastle mengunggah video beberapa menit ke Twitter sebelum mengonfirmasi penandatanganan Tonali. Video tersebut memperlihatkan beberapa tempat wisata Milano, diselingi dengan cuplikan St James Park, tempat Tonali akan bermain sejak musim 2023/24.

Gelandang 23 tahun ini antusias menatap petualangan barunya. Ia ingin membayar kepercayaan Newcastle terhadapnya. Ia siap memberikan segalanya.

"Saya sangat bersemangat bermain di St James Park. Saya tidak sabar untuk merasakan kehangatan para penggemar," ujar Tonali.

Pelatih Newcastle Eddie Howe menyambut pria Italia itu dengan hangat. Ia sangat mengagumi jebolan akademi Brescia tersebut. Menurutnya, profil Tonali sangat cocok dengan apa yang dibutuhkan the Magpies.

"Dia talenta luar biasa. Dia memiliki mentalitas, fisik, serta atribut teknis yang sangat cocok untuk kami," ujar Howe.

Sebelumnya, Tonali berseragam Rossoneri dalam tiga musim. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 130 laga di berbagai ajang, dan mencetak tujuh gol.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement