Selasa 04 Jul 2023 12:15 WIB

MU Tolak Tawaran Permintaan Borussia Dortmund untuk Pinjam Jadon Sancho

MU tampaknya terbuka untuk menjual Sancho dengan harga yang tepat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sayap Manchester United (MU), Jadon Sancho.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain sayap Manchester United (MU), Jadon Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dilaporkan telah menolak pendekatan dari Borussia Dortmund untuk merekrut kembali Jadon Sancho dengan status pinjaman untuk musim 2023/2024. Pemain internasional Inggris itu merupakan salah satu properti terpanas di bursa transfer pada 2020-2021, setelah mengumpulkan 114 gol dalam 137 pertandingan untuk Dortmund.

Man United akhirnya menangkis ketertarikan dari sejumlah rival Eropa untuk mendatangkan Sancho dalam kesepakatan senilai 85 juta euro atau sekira Rp 1,4 triliun. Namun Sancho kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Inggris.

Baca Juga

Mantan pemain akademi Manchester City ini hanya menyumbangkan 12 gol dan enam assist dari 79 pertandingan untuk MU dan menghabiskan beberapa bulan absen karena masalah fisik dan mental.

Meski demikian, Sancho membuat 41 penampilan untuk tim asuhan Erik ten Hag di semua turnamen musim lalu, menjadi starter dalam 21 pertandingan Liga Primer Inggris, termasuk masing-masing dari empat kemenangan terakhir Man United saat memastikan diri kembali ke Liga Champions dengan finis di posisi ketiga klasemen.

Lantaran tidak dapat meniru performa produktif yang ia tunjukkan di Dortmund, MU tampaknya terbuka untuk menjual Sancho dengan harga yang tepat di musim panas ini. Pemain berusia 23 tahun itu masih terikat kontrak dengan Iblis Merah hingga 2026 dengan opsi tambahan 12 bulan, yang berarti bahwa MU dapat meminta sejumlah besar uang untuk membiarkannya pergi.

Menurut Daily Star dikutip Sportsmole, Senin (3/7/2023), Dortmund baru-baru ini menghubungi Man United untuk mengajukan kesepakatan peminjaman untuk Sancho. Namun MU yang juara Liga Inggris 20 kali itu dengan cepat menolak pendekatan klub raksasa Jerman tersebut.

Terlepas dari kenyataan bahwa Ten Hag tampaknya telah kehilangan kesabaran dengan Sancho, Iblis Merah seharusnya tidak tertarik untuk membiarkan pemain internasional Inggris itu pergi untuk sementara waktu dan hanya akan menerima tawaran permanen setidaknya 45 juta poundsterling atau sekira Rp 860 miliar.

Sancho sering bermain di sisi kiri lini serang MU musim lalu saat Marcus Rashford dimainkan di lini depan, namun sang pemain sepertinya akan kembali bermain sebagai penyerang sayap jika the Red Devils mendatangkan pemain nomor sembilan baru musim panas ini.

Sementara upaya Dortmund untuk membawa Sancho kembali ke Westfalenstadion berakhir dengan kegagalan, tim asuhan Edin Terzic diyakini telah menghidupkan kembali minat pada rekan Sancho sesama penyerang Man United, Anthony Elanga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement