Selasa 04 Jul 2023 06:06 WIB

Jota Resmi Bergabung ke Klub Arab Saudi Al-Ittihad

Klub Arab membayar Rp 478 miliar untuk mendatangkannya.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jota (kanan) saat berseragam Glasgow Celtic. Kini resmi pindah ke Liga Arab Saudi
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Jota (kanan) saat berseragam Glasgow Celtic. Kini resmi pindah ke Liga Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pemain sayap asal Portugal, Jota, meninggalkan Glasgow Celtic setelah dua musim di klub tersebut, dalam sebuah kesepakatan yang bernilai hingga 25 juta poundsterling atau sekira Rp 478 miliar. Pemain berusia 24 tahun ini bergabung dengan Celtic dengan nilai transfer sebesar 6,5 juta poundsterling atau sekira Rp 124 miliar pada musim panas lalu, setelah menjalani masa peminjaman yang sukses dari Benfica.

Selama berada di Glasgow, Jota membuat total 83 penampilan untuk Celtic, mencetak 28 gol. Pemain sayap ini meninggalkan klub setelah memenangkan dua gelar liga dan piala Skotlandia dan Piala Liga.

Baca Juga

"Setelah dua musim bersama klub, satu musim dengan status pinjaman dari Benfica dan satu musim dengan kontrak penuh, pemain sayap asal Portugal, Jota telah meninggalkan Celtic untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad," demikian bunyi pernyataan resmi Glasgow Celtic di situs klub, seperti dinukil pada Selasa (4/7/2023). 

"Selama membela Celtic, Jota memenangkan dua gelar liga serta meraih medali juara di Piala Skotlandia dan Piala Liga. Semua orang di Celtic Football Club mendoakan Jota meraih kesuksesan dalam kariernya di masa depan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement