Selasa 04 Jul 2023 14:19 WIB

Szoboszlai Konsultasi dengan Haaland Sebelum Pindah Rumah ke Inggris

Szoboszlai adalah rekrutan kedua tim Liverpool asuhan Juergen Klopp musim panas ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig pindah ke Liverpool untuk musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/Leszek Szymanski POLAND OUT
Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig pindah ke Liverpool untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dominik Szoboszlai mengatakan, ia berbicara dengan Erling Haaland setelah pindah ke Liverpool. Szoboszlai mendapat saran tentang real estate dari bintang Manchester City itu yang pindah ke Inggris dari Bundesliga Jerman musim panas lalu.

The Reds menggaet Szoboszlai pada akhir pekan lalu setelah mengaktifkan klausul pelepasannya yang bernilai 70 juta poundsterling atau sekira Rp 1,3 triliun pada Jumat (29/6/2023). Mantan bintang RB Leipzig ini akan tinggal di sebuah daerah di tengah-tengah antara Kota Liverpool dan Manchester karena merupakan tempat yang tenang.

Baca Juga

Berbicara kepada Nemzeti Sport yang berbasis di Hungaria, Szoboszlai mengaku bahwa ia sangat antusias untuk kembali berhadapan dengan temannya, Haaland. Ia menambahkan, akan mengesampingkan persahabatannya selama pertandingan.

"Saya belajar dari (Erling Haaland) bahwa beberapa pemain tinggal di tengah-tengah antara Manchester dan Liverpool di daerah yang tenang di mana privasi dapat dijaga dan pada hari Senin saya akan melihat apa yang dia bicarakan, saya sangat penasaran," ujar Szoboszlai dikutip Liverpool-echo, Selasa (4/7/2023).

"Tentu saja, dengan mengesampingkan persahabatan kami selama pertandingan Liverpool-Manchester City, pasti akan menjadi pengalaman yang fantastis untuk bermain melawan satu sama lain."

Szoboszlai juga mengungkapkan, ia berbicara dengan mantan rekan setimnya di RB Leipzig, Peter Gulacsi, tentang the Reds. Sang kiper masuk dalam daftar pemain the Reds dari 2008 hingga 2013, tetapi tidak pernah bermain untuk tim Anfield.

Gulacsi meninggalkan Anfield pada tahun 2013 untuk bergabung dengan Red Bull Salzburg sebelum pindah ke RB Leipzig pada tahun 2015 dan telah berada di klub Bundesliga sejak saat itu. Szoboszlai mengungkapkan bahwa sang kiper adalah teman baik dan ingin menghadapinya di Liga Champions.

"Saya telah berbicara dengannya sebelumnya dan dia tahu seperti apa hubungan kami. Dia ada di Leipzig ketika saya tiba di sana, saya menjadi pemain untuk klub dan saya dapat mengandalkan dukungannya sejak saat pertama. Dia rekan setim saya yang sangat baik dan saya harap bisa pulih dari cederanya dan akan ada pertandingan Liga Champions lainnya antara (the Reds) dan RB Leipzig di mana dia bisa mencoba menyelamatkan tendangan bebas saya," kata Szoboszlai.

Szoboszlai adalah rekrutan kedua tim asuhan Juergen Klopp musim panas ini. Liverpool telah mendapatkan Alexis Mac Allister sebelumnya setelah mengaktifkan klausul dalam kontraknya di Brighton & Hove Albion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement