Rabu 05 Jul 2023 10:45 WIB

Akhirnya Diumumkan, Ancelotti Resmi Latih Timnas Brasil Mulai 2024

Selama setahun terakhir, Ancelotti berusaha menutupi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, yang telah diumumkan akan menangani timnas Brasil mulai 2024.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, yang telah diumumkan akan menangani timnas Brasil mulai 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan Carlo Ancelotti akhirnya menemui titik terang dengan kepastian bakal bergabungnya sang pelatih ke tim nasional (timnas) Brasil setelah meninggalkan Real Madrid.

Sempat berkali-kali membantah, kini Ancelotti sudah dipastikan akan mulai menukangi Brasil mulai bulan Juni 2024. Hal ini juga sudah dikonfirmasi Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues.

Baca Juga

"Ancelotti akan melatih timnas Brasil pada Juni 2024 alias musim panas tahun depan, saat Brasil menjalani Copa America," kata Ednaldo sebagaimana dikabarkan Fabrizio Romano dari laman resmi Instagram pribadi, Rabu (5/7/2023).

Saat ini Ancelotti memilih untuk fokus menangani Real Madrid yang sedang memulai perjalanan di musim 2023/2024 dengan melawan Athletic Bilbao pada 13 Agustus nanti.

Kontrak Carlo Ancelotti di Real Madrid masih tersisa hingga 30 Juni 2024 dan sang pelatih ingin menamatkan tugasnya. Begitu masa kerjanya selesai, Ancelotti pun bersedia menyeberang untuk menukangi Tim Samba.

Praktis untuk satu tahun ke depan, timnas Brasil sudah menyiapkan solusi selagi menunggu Ancelotti datang. Brasil sementara menunjuk Ramon Menezes yang bertindak sebagai pelatih interim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement