Rabu 05 Jul 2023 14:32 WIB

PSSI Bantu Pengobatan, Usaha, Hingga Renovasi Rumah Kurnia Meiga

Meiga terpaksa pensiun dari dunia sepak bola karena mengalami gangguan penglihatan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Kurnia Meiga dan istri Azizah Hermansyah dalam konferensi pers usai bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (5/7/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Kurnia Meiga dan istri Azizah Hermansyah dalam konferensi pers usai bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri mantan kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, Azizah Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir yang telah membantu keluarganya menghadapi masa-masa sulit. Sebelumnya, Meiga terpaksa harus pensiun dari dunia sepak bola karena mengalami gangguan fungsi penglihatan, papiledema, di mata kanannya sejak 2017.

Azizah mengungkapkan, keluarganya harus menghadapi masa-masa sulit itu sendirian. Usaha yang dilakukan tidak hanya secara medis tapi juga nonmedis. Namun, sejauh ini belum ada perkembangan signifikan untuk pengobatan mata Meiga. Bahkan penglihatan Meiga saat ini hanya tersisa lima persen untuk mata kanannya tersebut.

Baca Juga

"Terima kasih Pak Erick Thohir karena telah membantu dan peduli kepada keluarga kami. Karena enam tahun ini kami berjuang sendiri," kata Azizah kepada awak media, Rabu (5/7/2023).

Erick Thohir melalui Yayasan PSSI memberikan berbagai macam bantuan kepada Meiga mulai dari pengobatan, memberikan peluang usaha, hingga merenovasi rumah. Adapun usaha yang diberikan adalah memberikan franchise ayam goreng krispi asal Yogyakarta, Magu-magu Chicken.

"Enam tahun ini kami berjuang sendiri, tetapi sekarang Alhamdulillah untuk medis, usaha, dan renovasi sudah ditangani," kata Azizah menjelaskan.

Azizah mengaku akan menggunakan pemasukan dari hasil usaha nanti dengan sebaik mungkin termasuk untuk berobat Meiga dan membiayai anak-anaknya. Magu-Magu Fried Chicken berasal dari Maguwoharjo di Yogyakarta dan dekat Bandara Adi Sutjipto. Produknya berawal dari tahun 2010 dan sudah mempunyai 5.000 lebih cabang di seluruh Indonesia.

Sementara itu, pemilik Magu-Magu Chicken, Jenny, mengaku senang telah diberikan kesempatan untuk berkontribusi, memberikan business opportunity untuk bantuan.

"Alhamdulillah kami sangat ingin mendampingi dan membantu dengan maksimal. Terima kasih karena kami bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat dan bernilai untuk membantu banyak orang," kata Jenny menjelaskan. "Mudah-mudahan tidak hanya mengejar profit, kami dapat membantu memecahkan masalah-masalah yang dialami masyarakat Indonesia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement