Kamis 06 Jul 2023 00:09 WIB

Meski Sudah Boyong Mount, MU Masih Punya Rencana Rekrut Gelandang Lagi

MU siap melepas Scott McTominay demi mendatangkan Moises Caicedo.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Moises Caicedo jadi incaran Manchester United.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO VALDES
Moises Caicedo jadi incaran Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengumumkan perekrutan pertama di bursa transfer awal musim 2023/2024. Adalah gelandang serang asal Inggris, Mason Mount, yang menjadi wajah baru di skuad Setan Merah pada musim depan setelah direkrut dari Chelsea, dengan biaya transfer total mencapai 60 juta poundsterling.

Gelandang serang berusia 24 tahun itu diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun, termasuk opsi tambahan satu tahun, oleh manajemen Setan Merah. Kendati begitu, United dilaporkan belum masih belum puas dengan komposisi pemain di lini tengah.

Baca Juga

MU dikabarkan masih berharap mendatangkan gelandang anyar. Gelandang Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo, pun digadang-gadang telah masuk dalam radar MU. Namun, Caicedo juga dilaporkan menjadi incaran klub lain. Chelsea disebut-sebut tertarik untuk mendapatkan gelandang asal Ekuador tersebut.

Kabarnya, The Seagulls baru mau melepas gelandang berusia 21 tahun itu dengan banderol transfer mencapai 80 juta poundsterling. Alhasil, United sepertinya bakal kesulitan untuk bisa bersaing dengan The Blues. Terlebih, Setan Merah telah menggelontorkan dana sebesar 55 juta euro sebagai biaya awal kepindahan Mount.

Namun, manajemen Setan Merah ternyata masih punya cara lain untuk membujuk manajemen Brighton. Cara tersebut adalah dengan melibatkan gelandang Scott McTominay. 

''Salah satu cara yang diambil adalah menyertakan McTominay dalam negosiasi kepindahan Caicedo, ditambah dengan gelontoran biaya transfer,'' tulis laporan Mirror, Rabu (5/7/2023).

Brighton, yang telah melepas Alexis Mac Allister ke Liverpool, tentu membutuhkan kehadiran gelandang anyar. Selain itu, dana hasil penjualan Caicedo bisa menambah alokasi biaya transfer The Segulls pada bursa transfer musim panas tahun ini. Terlebih, tim besutan Roberto De Zerbi itu akan merumput di Liga Europa pada musim depan.

Terlepas dari rencana tersebut, McTominay sebenarnya sudah memiliki klub peminat. Eks pelatih United, Jose Mourinho, dilaporkan tertarik memboyong gelandang berusia 26 tahun itu ke AS Roma. McTominay, yang hanya tampil di 24 partai di Liga Primer Inggris musim 2022/2023, juga disebut-sebut terbuka dengan kemungkinan hijrah dari Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement