Kamis 06 Jul 2023 15:35 WIB

Tiga Penyerang Murah yang Bisa Dibeli MU Musim Panas Ini

Kegagalan menggaet striker utama, bisa membuat MU mencari alternatif.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker FC Porto, Mehdi Taremi, yang bisa menjadi alternatif incaran Manchester United.
Foto: AP/Luis Vieira
Striker FC Porto, Mehdi Taremi, yang bisa menjadi alternatif incaran Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dilaporkan menjadikan Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Victor Osimhen dari Napoli sebagai dua target penyerang tengah utama menjelang bursa transfer musim panas. Namun, kesepakatan untuk keduanya pada tahap ini tidak mungkin terjadi, sementara MU juga bisa kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pemain Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani.

Pemain Atalanta BC, Rasmus Hojlund, saat ini sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford. Namun pemain Denmark berusia 20 tahun tersebut terus menaikkan harga yang diminta.

Baca Juga

Akibatnya, Man United mungkin akan dipaksa untuk mencari striker di tempat lain musim panas ini dengan opsi yang lebih murah. MU sebelumnya sudah mengeluarkan 55 juta poundsterling atau sekira Rp 1 triliun untuk Mason Mount yang telah disetujui, dan klub juga ingin merekrut kiper Inter Milan, Andre Onana.

Sports Mole pada Kamis (6/7/2023), mengidentifikasi tiga akuisisi potensial untuk juara Liga Inggris 20 kali itu pada musim panas ini yang tidak akan menghabiskan banyak uang.

1. Mehdi Taremi (FC Porto)

Man United diyakini terus memantau situasi Taremi di Porto. Sang penyerang berpotensi tersedia dengan harga yang lebih murah selama bursa musim panas.

Pemain berusia 30 tahun itu, yang telah mencetak 36 gol dalam 68 caps untuk timnas Iran, diduga dapat tersedia dengan harga 17 juta poundsterling atau sekira Rp 325 miliar pada musim panas ini dengan kontraknya yang akan berakhir tahun depan.

Taremi kembali tampil cemerlang untuk Porto musim lalu, mencetak 31 gol dan mencatatkan 14 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi, termasuk lima gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan Liga Champions.

Pemain asal Iran itu adalah pencetak gol yang terbukti di level tertinggi dan dapat menjadi tambahan yang sangat cerdas untuk Man United jika klub memutuskan untuk mencari opsi murah di musim panas ini dan kemudian berpotensi untuk mengontrak Harry Kane dengan status bebas transfer dari Tottenham tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement