Kamis 06 Jul 2023 16:32 WIB

Baru Datangkan Mount, MU Sudah Jual Empat Pemain Termasuk Zidane Iqbal

MU masih akan bergerak aktif di bursa transfer musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Zidane Iqbal, pemain Muslim keturunan Pakistan dan Irak meninggalkan Manchester United untuk membela FC Utrecht di Belanda..
Foto: Instagram Zidane Iqbal
Zidane Iqbal, pemain Muslim keturunan Pakistan dan Irak meninggalkan Manchester United untuk membela FC Utrecht di Belanda..

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United termasuk klub yang aktif bergerilya pada bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain dikaitkan dengan United. Namun baru satu yang didatangkan. 

Rekrutan pertama MU pada edisi terkini yakni Mason Mount. The Red Devils menggaet Mount dari Chelsea. Man United mengeluarkan total biaya 60 juta pounds untuk bisnis ini. Perinciannya, sebanyak 55 juta pounds (Rp 1,05 triliun) sebagai dana transfer awal. Sisanya dalam bentuk berbagai tambahan lainnya, sekitar lima juta pounds (Rp 95,6 miliar). 

Baca Juga

Aktivitas MU tak hanya fokus pada perekrutan. Kubu Old Trafford juga melepas sejumlah pemain. Nama-nama tersebut, tidak masuk rencana pelatih Erik Ten Hag.

"Hingga saat ini, empat pemain telah pergi ke klub baru," demikian laporan yang dikutip dari manutd.com, Kamis (6/7/2023).

Dimulai dari Zidane Iqbal. Wonderkid asal Iraq itu sempat mencuri perhatian penikmat sepak bola. Kini ia merapat ke klub Belanda, Utrecht.

Lalu Ethan Galbraith yang menuju Leyton Orient. Ia akan berlaga di League One atau kasta ketiga sepak bola Inggris.

Berlanjut ke Ethan Laird. Sosok berusia 21 tahun ini bergabung dengan Birmingham City. Laird bakal berpetualang di Championship Division, atas kasta kedua setelah Liga Primer.

Keempat, Manni Norkett. Penyerang 18 tahun itu kini berkostum Nottingham Forest. Norkett masih berkesempatan tampil di level teratas.

Semuanya merupakan jebolan tim muda United. Empat pemain tersebut, dilepas secara permanen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement