Kamis 06 Jul 2023 17:25 WIB

Anfield Direnovasi, Liverpool Gunakan Stadion Milik Preston untuk Laga Pramusim

Liverpool akan beruji coba dengan SV Darmstadt pada awal Agustus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Stadion Deepdale di Preston, akan digunakan Liverpool untuk laga uji coba pramusim melawan SV Darmstadt
Foto: AP Photo/Jon Super
Stadion Deepdale di Preston, akan digunakan Liverpool untuk laga uji coba pramusim melawan SV Darmstadt

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Stadion Anfield dalam proses renovasi. Kondisi ini memengaruhi persiapan Liverpool selama pramusim. Sebab, skuad polesan Jurgen Klopp tak sekadar berlatih, melainkan juga menggelar partai uji coba.

Jordan Henderson dan rekan-rekan memiliki satu jadwal uji coba di kandang sendiri. Liverpool bertemu tim yang baru promosi ke Bundesliga, SV Darmstadt pada pekan perdana bulan depan. Karena Anfield sedang diperbaiki, maka Jordan Herderson dan rekan-rekan akhirnya harus menggunakan stadion lain untuk menjamu klub Jerman itu.

Baca Juga

"Satu-satunya pertandingan persahabatan di kandang bagi Liverpool selama pramusim akan dimainkan di Stadion Deepdale milik Preston North End," demikian laporan yang dikutip dari BBC, Kamis (6/7/2023).

Laga tersebut berlangsung beberapa hari sebelum Liga Primer Inggris musim 2023/24 dimulai. Liverpool bertemu Chelsea FC pada pekan pertama. Bigmatch ini dimainkan di Stadion Stamford Bridge, London, markas the Blues, Ahad (13/8/2023) malam WIB.

Stadion Anfield termasuk arena bersejarah. Banyak momen bersejarah sepak bola dunia tercipta di sana. Oleh karenanya, Liverpool perlu membuat rumah mereka menjadi lebih baik. Salah satu target dari renovasi ini yakni kapasitas tribun sampai 61 ribu kursi. Sebelumnya, Anfield hanya memiliki sekitar 53 ribuan kursi. Faktor tambahan pemasukan dari tiket juga jadi pertimbangan.

Manajemen the Reds juga terus berbenah meningkatkan kualitas amunisi tim. Sejumlah pemain anyar didatangkan, salah satunya Alexis Mac Allister.

Musim depan, Liverpool ingin kembali bersaing dengan Manchester City memperebutkan gelar liga domestik. Sayangnya, Mohamed Salah dkk absen dari Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement