Jumat 07 Jul 2023 07:16 WIB

MU Tingkatkan Penawaran untuk Dapatkan Kiper Inter Milan Andre Onana

Kini MU percaya diri kesepakatan dengan Inter Milan akan segera terjadi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Inter Milan Andre Onana yang diminati Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.
Foto: AP/Luca Bruno
Penjaga gawang Inter Milan Andre Onana yang diminati Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) meningkatkan penawaran terhadap kiper Inter Milan, Andre Onana, pada Kamis (6/7/2023), sebesar 50 juta euro plus tambahan 5 juta euro. Kini MU percaya diri kesepakatan akan segera terjadi.

Menurut sumber kepada ESPN, Jumat (7/7/2023), Inter menolak tawaran MU sebesar 40 juta euro sebelumnya karena jauh dari angka permintaan Nerazzuri sebesar 60 juta euro. Namun setelah peningkatan penawaran, kemungkinan terjadinya kesepakatan lebih besar.

Baca Juga

Pelatih MU Erik ten Hag mencari penjaga gawang baru di tengah ketidakpastian masa depan David de Gea. Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa MU masih berencana mengadakan pembicaraan tatap muka dengan De Gea untuk membahas situasi kontraknya, meskipun petinggi klub meyakini kiper asal Spanyol tersebut tak ingin menjadi nomor dua jika Onana datang.

De Gea tidak ada di Carrington pada Kamis kemarin dan statusnya sudah agen bebas setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni. Sementara Onana mungkin akan menggusur De Gea dari penjaga gawang utama MU.

Sebab, Onana adalah kiper Ten Hag ketika sama-sama di Ajax Amsterdam. Ten Hag tertarik dengan gaya bermain Onana yang lebih baik dalam penguasaan bola serta bisa memainkan permainan dari belakang. Hal tersebut yang tidak dimiliki oleh De Gea.

Iblis Merah enggan memenuhi angka yang diinginkan Inter karena harus menghemat biaya untuk membeli striker baru musim panas ini. Setelah mundur dalam perburuan Harry Kane sebab Tottenham Hotspur meminta angka di atas 100 juta euro, MU fokus kepada Rasmus Hojlund dari Atalanta dan Randal Kolo Muani dari Eintrancht Frankfurt.

Anggaran transfer Ten Hag telah dibatasi oleh Financial Fair Play (FFP) dan klub mengincar pengeluaran bersih antara 100 hingga 150 juta poundsterling. Sedangkan penandatanganan Mason Mount dari Chelsea telah menelan biaya 50 juta poundsterling. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement