Jumat 07 Jul 2023 13:31 WIB

Siapkan Pengganti Andre Onana, Inter Milan Incar Kiper Bayern Muenchen

Inter kini sedang dihadapkan dengan tawaran bertubi-tubi dari MU untuk Onana.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
KIper Bayern Muenchen Yann Sommer yang diincar Inter Milan.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
KIper Bayern Muenchen Yann Sommer yang diincar Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Inter Milan telah mengincar penjaga gawang Bayern Muenchen Yann Sommer jika Andre Onana merapat ke Manchester United (MU). Jurnalis Italia Fabrizio Romano menyarankan agar Inter membuka pembicaraan dengan Sommer yang kontraknya akan habis pada musim panas 2025.

Sommer yang berusia 34 tahun telah menjadi pemain Muenchen sejak Januari 2023. Ia masuk sebagai pengganti darurat Manuel Neur yang mengalami patah kaki saat liburan ski Desember tahun lalu. Dilansir dari Football Italia, Jumat (7/7/2023), Muenchen menghabiskan 9 juta euro untuk mendatangkan Sommer.

Baca Juga

Dalam klausul kontrak, Muenchen akan melepas dengan biaya yang sama saat kedatangan Sommer jika ada klub lain yang berminat. Sebagian besar karier Sommer dihabiskan bersama Borussia Moenchengladbach.

Sommer mencatatkan 272 penampilan di Bundesliga Jerman selama delapan setengah tahun antara 2014 hingga 2023. Ia menjadi kapten timnas Swiss dalam banyak kesempatan dan telah mencatatkan 83 penampilan sejak debutnya pada 2012 silam.

Inter kini sedang dihadapkan dengan tawaran bertubi-tubi dari MU untuk Onana. Kiper asal Kamerun itu berpotensi akan merapat ke Old Trafford. Namun, menurut Romano, skuad Nerazzuri sedang menunggu tawaran yang lebih baik dari klub lain. MU pun telah meningkatkan penawarannya kemarin.

Ada juga laporan yang menyebutkan bahwa Inter bisa mendatangkan kiper Shakhtar Donetsk yang berusia 21 tahun, yakni Anatoliy Trubin. Romano menulis bahwa Inter dapat menggunakan uang hasil penjualan Onana untuk mendatangkan Sommer atau Trubin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement