Senin 10 Jul 2023 20:45 WIB

Sembuh dari Cedera Serius, Alejandro Balde Siap Ikut Pramusim bersama Barcelona

Alejandro Balde mengalami cedera pergelangan kaki serius akhir musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Alejandro Balde (kiri) dari Barcelona
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Alejandro Balde (kiri) dari Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang muda Barcelona Alejandro Balde siap 100 persen memulai pramusim setelah cederanya mengalami perkembangan yang positif menurut laporan Mundo Deportivo, dilansir dari barcauniversal, Senin (10/7/2023). Bek berusia 19 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki serius di pekan terakhir musim 2022/2023 melawan Real Mallorca.

Balde mendapatkan tekel keras lawan dalam laga tersebut. Setelah dilakukann pemeriksaan medis, Balde dinyatakan akan absen selama enam hingga tujuh minggu. Setelah menjalani penyembuhan dia sia ikut dalam persiapan pramusim.

Baca Juga

Lulusan La Masia itu mempersingkat liburanya demi bisa kembali berlatih secara mandiri di kompleks klub Ciutat Esportiva selama sepekan terakhir. Latihan tersebut tampaknya juga membantu proses penyembuhannya lebih cepat jelang pramusim.

Balde termasuk di antara sejumlah pemain Barcelona yang kembali ke klub hari ini untuk persiapan pramusim. Ia juga menjalani tes medis dan kebugaran sebelum latihan sebenarnya dimulai.

Balde menikmati musim yang menyenangkan selama musim 2022/2023 sebelum cedera. Ia mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi dan menceta satu gol serta tujuh assist. Ia mengambil alih posisi Jordi Alba di bek kiri musim lalu dan memasuki musim baru sebagai pilihan utama di posisi tersebut.

Pemain muda tersebut juga membuat kemajuan di pertandingan internasional bersama Spanyol. Ia menjadi bagian dari La Roja saat memenangkan UEFA Nations League. Dan kembalinya Balde dari cedera adalah kabar baik jelang pramusim menghadapi beberapa pertandingan melawan Real Madrid, Juventus, Arsenal dan AC Milan.

Barcelona tengah berusaha memperkuat kekuatan jelang musim baru. Xavi Hernandez sedang mencari beberapa pemain baru untuk mengisi kekosongan posisi karena ditinggalkan pemain senior.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement