Selasa 11 Jul 2023 09:35 WIB

Gagal Datangkan Arda Guler, Barcelona Pilih Gaet Vitor Roque

Roque diperkirakan akan bergabung bersama Barcelona pada bulan Januari 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Athletico Paranaense asal Brasil, Vitor Roque, yang diincar Barcelona.
Foto: EPA-EFE/HEDESON ALVES
Pemain Athletico Paranaense asal Brasil, Vitor Roque, yang diincar Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Olahraga Barcelona, Deco, telah mengonfirmasi bahwa penyerang remaja asal Brasil, Vitor Roque, akan bergabung dengan Barcelona. Roque, 19 tahun, akan bergabung setelah kontrak disepakati dengan Athletico Paranaense.

Nilai transfer Roque sebesar 30 juta euro atau sekira Rp 501 miliar dengan tambahan 31 juta euro atau sekira Rp 518 miliar dalam bentuk bonus. Ia diperkirakan akan bergabung pada bulan Januari 2024 karena Barcelona tidak memiliki ruang yang cukup dalam batas gaji untuk menyelesaikan kesepakatan dan mendaftarkannya sebagai pemain utama.

Baca Juga

Deco terlihat keluar dari sebuah restoran setelah bertemu dengan Direktur Sepak Bola Mateu Alemany. Dia lantas ditanya soal Roque. "Tentu saja saya puas, dia adalah pemain yang sangat bagus," ujar Deco menjawab pertanyaan tentang Roque dikutip Football Espana, Selasa (11/7/2023).

Ketika ditanya kapan kesepakatan itu akan diresmikan, Deco mengatakan ia tidak tahu dan hal itu terserah klub.

Deco juga ditanya tentang pemain muda Turki, Arda Guler, yang telah menandatangani kontrak dengan Real Madrid pekan lalu. Deco sebelumnya telah melakukan perjalanan ke Istanbul untuk bertemu dengan Guler dan ketika dia kembali, ada optimisme di Barcelona mengenai kesepakatan.

Ketika ditanya apa yang terjadi hingga mengubah keadaan secara dramatis, Deco hanya mengatakan, "Saya tidak tahu."

Sementara itu, Alemany juga ditanya tentang operasi keluar dari Barcelona, dan ia menjawab 'tidak banyak'.

Sementara kesepakatan untuk Roque telah dilaporkan secara luas. Ini adalah konfirmasi resmi pertama bahwa kesepakatan itu akan dilakukan dari seseorang di klub.

Deco dianggap sebagai kunci dalam negosiasi dengan rekan senegaranya itu karena ia mengenal pasar Brasil dengan baik. Sebelumnya, ia bertindak sebagai pencari bakat untuk Barcelona di Amerika Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement