Rabu 05 Jul 2023 19:25 WIB

Barcelona akan Kehilangan Wonderkid Turki yang Memilih Real Madrid

Real Madrid berani menawar dengan harga lebih tinggi untuk mendpatkan Guler.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Fenerbahce, Arda Guler (kanan), yang diincar Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/Lukasz Gagulski
Pemain muda Fenerbahce, Arda Guler (kanan), yang diincar Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain berjuluk Messi Turki, Arda Guler, tampaknya akan bergabung dengan Barcelona. Namun, menurut laporan terbaru dari pakar transfer Fabrizio Romano, pemain muda berusia 18 tahun itu kini sedang dalam perjalanan menuju Real Madrid yang tentu akan memberikan pukulan telak bagi Blaugrana.

Sang wonderkid asal Fenerbahce telah menjadi subjek tarik-ulur transfer antara Real Madrid dan Barcelona. Untuk beberapa waktu, tampaknya Barca berada di posisi terdepan merekrutnya. Petinggi Barca, Deco, telah terbang ke Turki untuk melakukan pembicaraan dengan kubu Arda Guler dan klubnya.

Baca Juga

Sebuah kesepakatan prinsip dengan sang pemain juga dipahami telah terjalin. Namun Real Madrid mulai melakukan upaya-upaya yang terlambat untuk mencoba merebutnya dari tangan Blaugrana dan tampaknya berhasil.

Sesuai kabar terbaru dari Romano dikutip dari Barcauniversal, Rabu (5/7/2023), Madrid menawarkan Fenerbahce 20 juta euro atau sekira Rp 326 miliar untuk Guler. Ini sedikit lebih tinggi dari nilai klausul pelepasannya yang sebesar 17,5 juta euro atau sekira Rp 286 miliar. Selain itu, Los Blancos juga menyisipkan klausul penjualan di masa depan sebesar 20 persen dalam kesepakatan tersebut.

Sekarang, kubu Madrid yakin bisa menyelesaikan kesepakatan ini dalam satu atau dua hari ke depan. Romano menambahkan, sudah ada lampu hijau dari pihak sang pemain dan berharap Fenerbahce menerima persyaratan yang ditawarkan.

Guler telah menikmati peningkatan pesat menjadi bintang setelah menjalani musim yang solid bersama Fenerbahce. Pemain berusia 18 tahun ini akan menjadi akuisisi yang bagus untuk Barcelona dengan memperhatikan masa kini dan masa depan.

Namun, Real Madrid tampaknya telah mengalahkan Blaugrana dalam hal perekrutan Guler. Dengan kesepakatan yang dianggap telah selesai, Barca akan mengalihkan fokus ke target lain seperti Oriol Romeu dan Ivan Fresneda. Barca berharap dapat menyelesaikan perekrutan tersebut sebelum pramusim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement