Selasa 11 Jul 2023 10:55 WIB

Alex Marquez: Saya Ingin Tetap Bersama Ducati Tahun depan

Alex Marquez tidak pernah menoleh ke belakang lagi sejak pindah dari Honda.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alex Marquez mengakui masa depannya di ajang MotoGP tetap di tim Ducati setelah menemukan kembali performa terbaiknya setelah pindah dari Honda. Terbukti itu keputusan yang tepat bagi Alex Marquez yang meninggalkan tim LCR Honda menuju Gresini pada akhir musim lalu.

Alex Marquez tidak pernah menoleh ke belakang lagi sejak pindah dari Honda. Posisi terdepan pada kualifikasi keduanya di atas motor Desmosedici GP-22 dengan cepat diikuti dengan podium pertamanya sejak 2020, di Argentina. Adik dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez itu langsung beradaptasi dengan baik di Ducati pada tes pramusim, yang telah bertransisi ke sebagian besar putaran musim ini.

Baca Juga

Berbicara kepada MotoGP.com dikutip Crash.net, Selasa (11/7/2023), Marquez mengatakan, di tes Valencia ia tidak menyangka sejak putaran pertama cukup cepat dan cukup percaya diri dengan motornya.

"Keraguan saya hilang sama sekali dan terlihat dari catatan waktu. Saya bisa menemukan batasnya di mana-mana. Saya cukup senang dengan kecepatan dan performa kami di paruh musim ini. Itu lebih baik dari apa yang saya harapkan," ujar Alex Marquez.

Alex Marquez harus berada di posisi lebih tinggi dari peringkat 10 di kejuaraan berdasarkan kecepatannya secara keseluruhan. Itulah sebabnya mengapa menambahkan lebih banyak konsistensi di paruh kedua tahun ini adalah tujuan utamanya. Namun, ia juga memikirkan masa depannya, setelah menambahkan bahwa ia ingin tetap bersama tim Gresini dan Ducati.

"Tujuannya adalah meraih podium dan posisi terdepan, yang sudah kami lakukan. Jadi, Anda harus selalu menambahkan lebih banyak target selama musim ini," kata Alex Marquez. "Yang pasti, kami ingin meletakkan dasar yang kuat pada proyek kami untuk meraih lebih banyak podium dan berada di sana dengan lebih teratur, memiliki kecepatan dan kecepatan yang konsisten lebih sering."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement