Selasa 11 Jul 2023 22:56 WIB

Barcelona Pilih Serahkan Kessie ke Juventus daripada ke Arab Saudi

Kessie masih ingin bertahan di Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Franck Kessie.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pemain Barcelona Franck Kessie.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona masih butuh menjual pemain lagi musim panas ini. Frank Kessie merupakan salah satu pemain yang siap dilepas oleh Blaugrana. Sejumlah klub siap memberikan penawaran untuk mantan pemain AC Milan tersebut.

Barcelona telah mendatangkan dua pemain baru yakni Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez. Namun keduanya belum terdaftar di La Liga karena adanya aturan batasan gaji. Belum cukup, Barcelona masih ingin mendatangkan satu pemain lagi.

Baca Juga

Dengan demikian Barcelona akan berusaha keras menjual pemain lain termasuk Kessie. Klub Arab Saudi dilaporkan telah melakukan penawaran 30 juta - 35 juta Euro untuk Kessie. Namun menurut Sport, dilansir dari Football Espana, Selasa (11/7/2023), Barcelona lebih memilih menyerahkan Kessie ke Juventus seharga 15 juta Euro.

Bianconeri membutuhkan gelandang baru sebagai persiapan Paul Pogba yang kian dekat hengkang ke Timur Tengah. Namun, kepergian Kessie mungkin akan rumit karena kesepakatan akan tergantung kepada sang pemain sendiri.

Kessie masih ingin bertahan di Barcelona. Namun, kemungkinan penampilannya akan terbatas karena harus bersaing dengan Gundogan yang baru datang sebagai pengganti Sergio Busquets.

Kessie didatangkan Barcelona dari AC Milan musim panas lalu. Ia bermain dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan tiga gol dan tiga assist

Jika Barcelona menyerahkan Kessie ke Juventus dia tak akan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia. Sebab, Kessie salah satu pemain penting saat Milan meraih Scudetto dua musim lalu. Kinerjanya di lini tengah Rossoneri mengangumkan. Karena itu, Barcelona merekrutnya untuk menemani Busquets waktu itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement