Selasa 11 Jul 2023 23:21 WIB

Pulisic akan Segera Jalani Tes Medis di AC Milan

Kesepakatan antara Chelsea dan Milan hampir selesai.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Christian Pulisic
Foto: AP/Alastair Grant
Pemain Chelsea Christian Pulisic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea Christian Pulisic kian dekat berseragam AC Milan. Pemain internasional Amerika Serikat dilaporkan akan menjalani pemeriksaan medis dalam 24 jam ke depan menurut sumber kepada ESPN, dilansir dari ABCNews, Selasa (11/7/2023).

Pemain 24 tahun tersebut bergabung dengan Chelsea dengan transfer senilai 57,6 juta Poundsterling dari Borussia Dortmund pada Januari 2019. Dia telah diberi tahu tidak memiliki masa depan di Stamford Bridge di bawah pelatih baru Mauricio Pochettino setelah menderita sejumlah cedera selama dua musim terakhirnya. 

Baca Juga

Rival Chelsea di Liga Primer, Manchester United, Newcastle United, dan Arsenal semua menolak kesempatan untuk menandatangani Pulisic musim panas ini. Milan masuk sebagai peminat serius dan mengalahkan Juventus, Lyon, dan Galatasaray untuk mengontrak pemain tersebut. Rossoneri dilaporkan menawarkan harga mendekati 20 juta Poundsterling.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa kesepakatan antara Chelsea dan Milan hampir selesai. Ini setelah manajemen The Blues memberi lampu hijau untuk Pulisic menjalani tes medis.

Chelsea awalnya ingin mengumpulkan dana 50 juta Poundsterling dari penjualan Pulisic. Namun kurangnya minat dari dalam Liga Primer membuat pemain tersebut memiliki opsi ditawarkan di Italia, Prancis, dan Turki dan harganya diturunkan. 

Kini, Pulisic akan siap bergabung dengan rekan setim Chelsea Ruben Loftus-Cheek di Milan dan menjadi pemain senior ke-14 yang meninggalkan Stamford Bridge sejak akhir musim lalu.

Sejauh ini, Chelsea telah mengumpulkan 187 juta Poundsterling dari hasil penjualan dan akan tembus ke angka 200 juta Poundsterling jika resmi merapat ke Milan. 

Pulisic mencetak 26 gol dalam 145 penampilan untuk Chelsea sejak tiba dari Borussia Dortmund empat tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement