Rabu 12 Jul 2023 17:52 WIB

Gim 2 Semifinal IBL 2023, SM Pertamina Siapkan Tiket Khusus PJ Holic

Britama Arena akan menjadi rumah bersama SM dan PJ di semifinal IBL 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Para penggawa Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta, Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, Youbel Sondakh, dan Christian Ronaldo Sitepu (dari kiri ke kanan).
Foto: Republika/Fitriyanto.
Para penggawa Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta, Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, Youbel Sondakh, dan Christian Ronaldo Sitepu (dari kiri ke kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Britama Arena Kelapa Gading Jakarta Utara adalah markas dari tim basket Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta. Namun di babak play-offs IBL 2023, gedung yang juga dikenal dengan nama Mahaka Arena ini menjadi tuan rumah bagi Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Bumi Borneo Pontianak.

Jadi saat laga semifinal yang mempertemukan Satria Muda melawan Pelita Jaya, Britama Arena akan menjadi rumah bersama kedua tim besar Jakarta tersebut. Pelita Jaya yang peringkat reguler-nya lebih rendah dari Satria Muda akan mendapat kesempatan menjadi tuan rumah satu kali, yakni pada Kamis (13/7/2023).

Baca Juga

Sedangkan, Satria Muda yang juga juara bertahan dua tahun terakhir mendapat hak jadi tuan rumah pada semifinal kedua Sabtu (15/7/2023) dan jika diperlukan di semifinal ketiga pada Ahad (16/72023). Ini karena semifinal menggunakan sistem best of three, tim yang menang dua kali lolos ke final.

Christian Ronaldo Sitepu, mantan bintang Satria Muda, kini menjadi ketua panitia pelaksana saat Satria Muda menjadi tuan rumah pada hari Sabtu nanti. Ada terobosan yang dilakukannya, yakni menyiapkan tiket dan tempat khusus bagi PJ Holic sebutan bagi pendukung Pelita Jaya.

"Secara umum kami selaku penyelenggara dinyatakan sukses jika tim main maksimal, serta memberi experience fan yang tidak habis dukung Satria Muda," ujar Dodo sapaan akrab Cristian Ronaldo Sitepu, Rabu (12/7/2023). "Kami akan jual tiket mulai hari Kamis (14/7/2023) sebanyak 3.000 tiket. Ada lima kategori, yakni Royal Box hanya 10 tiket dengan harga Rp 1 juta, Courtside Rp 500 ribu, VIP 1 Rp 250 ribu, VIP 2 Rp 150 ribu, dan kelas Tribune Rp 75 ribu."

Panitia, lanjut Dodo, juga menjual tiket dan tempat khusus untuk PJ Holic. Alokasinya adalah sebanyak 247 tiket VIP 1 dan VIP 2 serta sebanyak 512 tiket kelas Tribune. "Ini demi kenyamanan penonton, jadi saat beli tiket nanti jangan sampai salah pilih lokasi. Kan tidak nyaman ada satu dua orang pendukung PJ duduk di antara ribuan SM Fanatics," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement