Kamis 13 Jul 2023 06:54 WIB

Barcelona Resmi Rekrut Remaja Brasil Vitor Roque Senilai Rp 665 Miliar

Klausul pelepasan Roque ditetapkan sebesar 500 juta euro atau sekira Rp 8,3 triliun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang muda Athetico Paranaense dan timnas Brasil, Vitor Roque, yang akan membela Barcelona sejak musim 2023/2024.
Foto: AP Photo/Fernando Vergara
Bintang muda Athetico Paranaense dan timnas Brasil, Vitor Roque, yang akan membela Barcelona sejak musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona telah mengkonfirmasi perekrutan pemain muda Brasil, Vitor Roque, dari klub Athletico-PR dengan biaya 40 juta euro atau sekira Rp 665 miliar. ESPN pada Kamis (13/7/2023) melaporkan pekan lalu bahwa Barca telah menyetujui kesepakatan dengan klub Brasil itu.

Roque, 18 tahun, telah menandatangani kontrak dengan klub Katalan itu hingga akhir musim 2030/2031. Ia akan bergabung dengan rekan-rekan barunya pada musim panas mendatang.

Baca Juga

Klausul pelepasan Roque telah ditetapkan sebesar 500 juta euro atau sekira Rp 8,3 triliun.

Roque menjadi rekrutan ketiga Barca musim panas ini setelah kedatangan Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez sebagai pemain bebas transfer. Ini setelah berakhirnya kontrak kedua pemain itu dengan Manchester City dan Athletic Club.

Striker Robert Lewandowski akan berusia 35 tahun pada bulan Agustus 2023, ini membuat Barca mencari pemain pengganti dan calon pewaris striker Polandia itu sebagai salah satu prioritas di musim panas ini.

ESPN melaporkan pada bulan Juni bahwa Roque telah muncul sebagai target utama Barca. Negosiasi, yang dipimpin oleh Direktur Olahraga Barca, Deco, dipercepat segera setelah itu.

Roque menarik perhatian Barca setelah membintangi tim muda Athletico dan timnas Brasil. Ia membantu klubnya mencapai final Copa Libertadores musim lalu dan baru-baru ini mendapatkan caps senior pertama untuk negaranya.

Pemain remaja ini telah mencetak 22 gol dalam 65 penampilannya bersama Athletico, termasuk enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

"Gol," kata Presiden Barcelona Joan Laporta kepada Mundo Deportivo pada hari Selasa (11/7/2023) ketika ditanya apa yang bisa diharapkan Barca dari Roque. "Dia sangat memiliki gayanya sendiri. Anda tidak bisa membandingkannya dengan (mantan striker Brasil) Ronaldo atau Romario. Dia adalah seseorang yang mematikan dengan kedua kakinya di dalam kotak penalti."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement