Kamis 13 Jul 2023 19:30 WIB

Demi Para Suporter, Pelatih PSS Bertekad Bawa Pulang Poin dari Kandang Barito Putera

PSS Sleman datang untuk dapat melanjutkan tren positif di dua laga sebelumnya.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, memimpin latihan tim belum lama ini.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, memimpin latihan tim belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- PSS Sleman akan menjalani laga pekan ke-3 Liga 1 2023/2024 dengan dijamu PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (14/7/2023). Tampil di kandang lawan, pelatih PSS Marian Mihail tetap bertekad membawa pulang poin untuk pendukung setia skuad Super Elang Jawa.

Kedua tim sudah cukup mengenal kekuatan satu sama lain. Ini karena pada pertengahan bulan Juni 2023 lalu, PSS dan Barito Putera bertemu dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan skor akhir imbang 1-1.

Baca Juga

Laga pramusim itu berjalan sengit dengan dua kartu merah yang diberikan untuk pemain PSS yakni Ifan Nanda dan Todd Rivaldo Ferre. Kini, kedua tim bertemu dalam laga resmi.

“Baik PSS dan Barito Putera sudah saling tahu kekuatan satu sama lain karena pertemuan di pramusim lalu. Barito adalah tim yang bagus dengan pelatih yang bagus dan mereka juga punya motivasi yang bagus. Ini sangat penting bagi pelatih lokal untuk dapat bertarung di kasta tertinggi,” kata pelatih PSS, Marian Mihail, pada jumpa pers, Kamis (13/7/2023), dikutip dari laman Liga Indonesia.

Hanya saja pelatih asal Rumania ini memastikan, timnya datang untuk dapat melanjutkan tren positif di dua laga sebelumnya. Kemenangan atas Bali United FC di Gianyar dan hasil imbang lawan Persis Solo di Sleman diharapkan dapat terjaga.

“PSS datang ke sini dengan misi melanjutkan permainan yang bagus. Dan di laga nanti jadi tantangan baru, dan PSS siap untuk menjalaninya. Saya berharap laga nanti akan berakhir dengan hasil yang membuat senang fan kami,” lanjut Marian Mihail.

Disinggung tentang tensi tinggi laga kedua tim di pramusim lalu, Mihail mengatakan, tidak terlalu memikirkannya. “Kami fokus pada game plan yang akan kami mainkan nanti,” tegas dia.

Sementara pemain PSS, Jihad Ayoub menyebutkan meski laga nanti adalah laga yang tidak mudah, namun dia dan rekan tim sudah bertekad kuat. “Kami sudah melakukan persiapan yang bagus dan pelatih sudah memberikan taktikal dan teknikal. Kami akan lakukan yang terbaik,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement