Kamis 13 Jul 2023 19:37 WIB

Menjamu Dewa United, Persib Bandung Berambisi Raih Tiga Poin Pertama

Mantan pemain Persib yang kini membela Dewa United, Ricky Kambuaya, patut diwaspadai.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mencari kemenangan dalam laga pekan ke-3 Liga 1 2023/2024 melawan Dewa United FC, Jumat (14/7/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tekad semakin bulat karena dua pertandingan awal berakhir kurang memuaskan, yakni ditahan imbang Madura United FC dan Arema FC.

“Kami sudah siap secara mental dan kami tahu pertandingan besok adalah laga yang sulit. Kami juga merasa sudah bermain dengan bagus, meski kami tahu hasil akhir sangat penting,” ujar pelatih Persib, Luis Milla, dalam sesi konferensi pers jelang laga, Kamis (13/7/2023), dikutip dari laman Liga Indonesia.

Baca Juga

Pertandingan awal musim memang tidak mudah untuk dilewati, Luis Milla mengerti apa yang dialami anak-anak asuhnya. Adaptasi diperlukan terutama bagi pemain-pemain baru yang didatangkan. Kesalahan individu juga kerap dilakukan, namun terpenting adalah menatap laga lanjutan dengan sikap positif.

“Kami dalam perasaan yang bagus karena kami menganggap wajar di awal musim terjadi kesalahan individual tapi saya sangat positif menatap laga melawan Dewa United,” jelas Milla.

Persib tidak boleh memandang sebelah mata Dewa United musim ini yang mampu meraih kemenangan di dua pertandingan. Tangsel Warrior berhasil membekuk Arema FC, menyusul PSM Makassar yang dijungkalkan di kandangnya sendiri di Parepare.

“Dewa United memulai liga dengan bagus serta melakukan perekrutan pemain yang bagus. Mereka memiliki pemain-pemain bagus dengan level permainan yang tinggi. Mereka bisa mengejutkan di liga,” kata Milla mengingatkan.

Persib tentu harus waspada karena ada sosok Ricky Kambuaya, mantan pemain Persib yang menyeberang musim ini ke Dewa United. Ricky diprediksi akan tampil penuh motivasi mengalahkan mantan klubnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement