Jumat 14 Jul 2023 06:33 WIB

Kalteng Putra Tambah Pemain Baru Hadapi Liga 2 Indonesia

Kalteng Putra akan diperkuat dua pemain asing asal Jepang dan Brasil.

Kalteng Putra
Foto: Wiki
Kalteng Putra

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Kalteng Putra terus menambah pemain baru untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 yang akan bergulir mulai September.

"Kita serius untuk menambah pemain di kompetisi Liga 2 Indonesia pada tahun ini, apalagi target Kalteng Putra adalah menembus Liga 1 Indonesia dan mohon doanya bisa berhasil," kata pemilik tim Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga

Rekrutan baru pemain eks Liga 1 Indonesia untuk memperkuat tim kebanggaan masyarakat Kalteng itu diantaranya adalah Shahar Ginanjar, Jandia Eka Putra, Sandi Darma Sute, Dendi Agustan Maulana, dan Guy Junior.

Belum lama ini, Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, juga merekrut secara resmi beberapa pemain yang memiliki kualitas bagus dan pernah bermain di Liga 1 Indonesia. Pemain tersebut yang baru bergabung itu ada Beni Oktovianto, Michael B Rumere, Dadang Aprianto, Yogi Rahadian, Mohamad Rifaldi, Saefullah Maulana, Osas Saha, Miftah Anwar Sani, dan Finky Pasamba.

Sementara itu, manajemen Kalteng Putra Sigit Widodo menambahkan, skuad Kalteng Putra nantinya juga akan diperkuat dua pemain asing, yakni dari Jepang dan Brasil, yang memiliki ciri khas permainan bola apik dan pantang menyerang.

"Untuk mengisi kekurangan posisi tim, akan ada sejumlah pemain lagi termasuk dua pemain asing. Kami minta doanya agar pemain yang diinginkan bisa direkrut sesuai keinginan pelatih dan tim," bebernya.

Sigit menambahkan, nantinya setelah tim terbentuk skuad Kalteng Putra akan menjalani latihan di Stadion Tuah Pahoe, sehingga masyarakat bisa melihat langsung dan memberikan dukung.

"Dalam waktu dekat kami akan ke Kalteng, kemudian para pemain akan di kenalkan ke masyarakat. Pokoknya tidak akan mengecewakan masyarakat dan pendukung Kalteng Putra," ungkap Sigit.

Ia menambahkan, saat ini masih fokus dalam penyusunan kekuatan melalui seleksi dan pemusatan latihan, sehingga nantinya skuad terbentuk dan optimal dalam pertandingan-pertandingan di Liga 2 Indonesia musim ini.

"Sudah hampir 80 persen kekuatan tersusun dan kami fokus pemusatan latihan. Kami harap dengan para pemain yang berkelas dan sudah berpengalaman, maka Kalteng Putra mampu menembus Liga 1 Indonesia musim depan," demikian Sigit Widodo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement