Jumat 14 Jul 2023 08:23 WIB

Arsenal di Posisi Terdepan Calon Pemilik Gelandang Muda Berkelas Asal Spanyol Ini

Arteta terkenal mampu memaksimalkan talenta muda.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang muda sepak bola Eropa milik Celta Vigo Gabri Veiga.
Foto: AP Photo/Lalo R. Villar
Bintang muda sepak bola Eropa milik Celta Vigo Gabri Veiga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berupaya memenangkan perlombaan mendapatkan gelandang muda Spanyol, Gabri Veiga. Wonderkid 21 tahun itu kini memperkuat Celta Vigo. 

Sepanjang musim 2022/23, ia selalu jadi andalan Vigo. Ia tampil dalam 39 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, Veiga mencetak 11 gol. 

Baca Juga

Sosok yang berperan sebagai gelandang tengah ini diminati sejumlah elite Eropa. Bukan hanya the Gunners. Barcelona dan Paris Saint Germain juga tertarik pada yang bersangkutan.

Celta menetapkan klausul pelepasan jebolan akademi mereka di angka 40 juta euro (Rp 668,5 miliar). Harga demikian bukan masalah besar bagi tim seperti PSG. Les Parisiens dalam kondisi finansial memadai.

Liverpool dan Chelsea FC juga memantau Veiga. The Blues sempat melihat penggawa tim nasional Spanyol U-21 itu sebagai calon pengganti Mason Mount. Mount merapat ke Manchester United.

Belakangan terjadi perubahan. Mengapa demikian? Pemilik Stamford Bridge mengalihkan fokus pada bintang Lyon, Rayan Cherki. 

Begitu juga dengan the Reds. Rival sekota Everton menarik diri dari perlombaan mendapatkan tanda tangan Veiga. Itu karena kubu Anfield sudah mengamankan jasa Dominik Szoboszlai.

Sekarang hanya tersisa Arsenal dan Real Madrid. Barca telah menampung Ilkay Gundogan. Madrid ingin mengajukan penawaran pada musim panas tahun depan.

Pasalnya, saat ini El Real sudah memiliki banyak pemain tengah. Jude Bellingham dan Arda Guler bergabung. Sebelumnya sudah ada Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, serta duo veteran, Toni Kroos juga Luka Modric.

"Tapi Arsenal akan menghancurkan rencana yang disusun Florentino Perez (Presiden Los Blancos), di mana mereka dapat mengajukan penawaran pertama dalam beberapa hari ke depan," demikian laporan yang dikutip dari football365, Jumat (14/7/2023).

Pelatih the Gunners, Mikel Arteta terobsesi pada kualitas Gabri Veiga. Ia optimistis sang wonderkid bisa menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Primer. Terlebih dahulu ia mendesak klubnya mengamankan tanda tangan pemain muda itu.

Arsenal siap menjadi pesaing ketat Manchester City pada musim depan. The Gunners hampir pasti mendapatkan servis Declan Rice. Kini Veiga masuk radar elite London Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement