Jumat 14 Jul 2023 09:17 WIB

Tinggalkan Leeds United, Rodrigo Gabung Klub Qatar Al Rayyan

Rodrigo gabung pemain lain yang hengkang setelah Leeds terdegradasi musim lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Leeds United, Rodrigo. Rodrigo telah meninggalkan Leeds dan bergabung ke klub Qatar, Al Rayyan, mulai musim 2023/2024.
Foto: AP/Jon Super
Penyerang Leeds United, Rodrigo. Rodrigo telah meninggalkan Leeds dan bergabung ke klub Qatar, Al Rayyan, mulai musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rodrigo telah meninggalkan Leeds United dan bergabung ke klub Qatar, Al Rayyan, dengan biaya yang dirahasiakan. Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan Leeds dari Valencia dengan nilai transfer 26 juta poundsterling atau sekira Rp 510 miliar pada tahun 2020.

Dikutip dari BBC, Jumat (14/7/2023), Rodrigo merupakan pencetak gol terbanyak klub dengan 15 gol musim lalu. Al Rayyan, yang bermain di QNB Stars League yang beranggotakan 12 tim di Qatar, mengaktifkan klausul pelepasan dalam kontrak Rodrigo yang masih menyisakan 12 bulan lagi di Elland Road.

Baca Juga

Penyerang asal Spanyol itu membuat 97 penampilan untuk Leeds dan mencetak 28 gol. Rodrigo merupakan pemain cadangan yang tidak dimainkan saat timnas Spanyol menang di final Nations League melawan Kroasia melalui adu penalti pada bulan Juni 2023.

Rodrigo bergabung dengan gelandang Amerika Serikat Brenden Aaronson, serta pemain bertahan Diego Llorente dan Robin Koch yang meninggalkan Leeds, setelah klub tersebut terdegradasi dari Liga Primer ke Divisi Championship.

Union Berlin dari Bundesliga Jerman telah merekrut Aaronson yang berusia 22 tahun. Rekan setim Rodrigo di timnas Spanyol, Llorente, 29 tahun, telah bergabung kembali dengan klub Italia AS Roma, dan pemain Jerman Koch, 26 tahun, pergi ke tim Bundesliga lainnya, Eintracht Frankfurt, semuanya dengan status pinjaman selama satu musim.

Pekan lalu, Leeds mengumumkan mantan pelatih Norwich City, Daniel Farke, sebagai juru taktik baru dengan kontrak selama empat tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement