Rabu 05 Jul 2023 10:21 WIB

Leeds United Resmi Tunjuk Pelatih Spesialis Divisi Championship Berdarah Jerman

Leeds kembali harus berjuang demi kembali ke Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer anyar Leeds United Daniel Farke.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer anyar Leeds United Daniel Farke.

REPUBLIKA.CO.ID, YORKSHIRE -- Leeds United menunjuk Daniel Farke sebagai pelatih baru saat the Peacocks bertekad kembali ke Liga Primer Inggris setelah terdegradasi pada musim lalu.

Arsitek asal Jerman dipilih karena mengetahui apa yang dibutuhkan untuk bisa kembali meraih promosi the Whites ke kompetisi Liga Primer setelah dua kali mengantarkan Norwich City menjadi juara Divisi Championship.

Baca Juga

Berbicara kepada media, Farke begitu antusias menjawab tantangan yang diberikan petinggi klub dan siap mengemban peran tersebut.

"Saya berterima kasih bekerja untuk klub luar biasa ini dalam peran yang sangat bertanggung jawab. Saya berharap dapat membalas kepercayaan ini," kata Daniel Farke menjelaskan dilansir Football League World, Rabu (5/7/2023).

Pelatih berusia 46 tahun itu bertemu dengan beberapa penggemar di Elland Road pada hari sebelumnya, dan dia telah memuji suasana spesial yang dihasilkan stadion bersejarah tersebut.

Farke menyepakati kontrak selama empat tahun dengan Leeds, menggantikan posisi Sam Allardyce, yang hengkang pada akhir musim lalu.

"Terpenting adalah menciptakan kebersamaan dan persatuan di dalam klub dan langsung bekerja bersama staf serta para pemain. Saya percaya pendukung akan memberikan dukungan. Tidak sabar memainkan laga pertama musim ini," kata dia.

Leeds, yang bermain di Divisi Championship untuk pertama kalinya sejak 2020, akan berhadapan dengan Cardiff City di laga perdana pada 6 Agustus mendatang.

Farke dipecat Norwich pada 2021 setelah menukangi the Canaries selama empat tahun. Dia juga sempat menukangi FC Krasnodar namun sama sekali tidak memimpin timnya dalam pertandingan akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Akhir musim lalu, dia dipecat klub Bundesliga Borussia Moenchengladbach yang finis di peringkat 10 klasemen akhir.

Ada beberapa ujian nyata bagi Leeds selama pramusim, saat mereka bersiap untuk kembali ke kasta kedua, dengan pertandingan melawan Manchester United di Norwegia pekan depan. Pun, memiliki beberapa laga lainnya, termasuk duel kontra AS Monaco dan Hearts sebelum kunjungan Bluebirds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement