Jumat 14 Jul 2023 11:48 WIB

Nasib Joao Felix Terkatung, Dua Klub Raksasa Inggris Siap Menampung

Felix dulu adalah wonderkid, kini malah kesulitan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Real Madrid Toni Kroos (kiri) berebut bola dengan striker Chelsea Joao felix (kanan) pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea FC, di Madrid, Spanyol, Kamis (124/2023).
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Gelandang Real Madrid Toni Kroos (kiri) berebut bola dengan striker Chelsea Joao felix (kanan) pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea FC, di Madrid, Spanyol, Kamis (124/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid berupaya kembali meminjamkan Joao Felix ke klub lain. Manchester United, Newcastle United, serta Aston Villa tertarik menampung gelandang serang berkebangsaan Portugal itu.

Atletico mendatangkan Felix pada 2019 lalu dengan bayaran selangit. Los Colchoneros mengirimkan 113 juta pounds pada Benfica demi mendapatkan sosok yang juga bisa beroperasi sebagai winger ini. Berjalannya waktu, yang bersangkutan tidak selalu menjadi pembeda di lini depan kubu Wanda Metropolitano.

Baca Juga

Felix kurang lihai bekerja di bawah sistem Diego Simeone. Pada Januari 2023, ia dipinjamkan ke Chelsea FC. Pesepak bola 23 tahun itu hanya mencetak empat gol dari 20 pertandingan di berbagai ajang. 

The Blues hancur lebur. Pemilik Stadion Stamford Bridge finis di posisi ke-12 klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu. Felix terbuka pada opsi tetap melanjutkan kerja sama dengan Raksasa London Barat.

Rupanya, pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino tak tertarik akan hal itu. Masa depan sang wonderkid kembali mengalami ketidakpastian. Klub induknya berencana 'menyekolahkan' lagi Felix di tempat lain.

"Man United, Newcastle, dan Aston Villa dikabarkan tertarik mengamankan jasa pemain tersebut untuk musim depan," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail, Jumat (13/7/2023).

Para peminat bahkan bersedia membeli. Atletico hanya ingin melepas eks Benfica itu dengan status pinjaman. Mengapa demikian?

Itu karena saat ini nilai jual Felix turun drastis. Los Colchoneros masih meyakini sang wonderkid bisa berkembang dalam jangka pendek. Tentu saja, jika sosok tersebut, tampil reguler di klub yang menampungnya.

"Kepindahan dalam jangka pendek, dapat mendongkrak nilainya, dan memungkinkan penjualan yang lebih besar di masa depan," tambah laporan dari Dailymail.

Felix terbuka pada kesempatan bertahan di Liga Primer. Kepada agennya (Jorge Mendes), ia berharap bisa mendapat klub yang tampil di Liga Champions musim depan. Itu berarti MU dan Newcastle, selangkah lebih maju dari Villa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement