Jumat 14 Jul 2023 21:01 WIB

Gol Indah Ezra Walian Hindarkan Persib dari Kekalahan Kontra Dewa United

Ezra mencetak gol tendangan bebas indah untuk membuat skor 2-2.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian bersama rekan satu tim melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United FC pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/7/2023). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung imbang melawan Bali United FC dengan skor akhir 2-2.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian bersama rekan satu tim melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United FC pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/7/2023). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung imbang melawan Bali United FC dengan skor akhir 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ezra Walian jadi penyelamat Persib Bandung saat menjamu Dewa United pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7/2023) malam. Gol tendangan bebasnya yang indah pada injury time menghindarkan Maung Bandung dari kekalahan karena laga berakhir imbang 2-2.

Persib tertahan di posisi 10 dengan nilai tiga, hasil tiga kali imbang. Sementara Dewa United berada di posisi dua dengan nilai tujuh, kalah selisih gol dari Barito Putera yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan PSS Sleman 3-1.

Baca Juga

Jalannya laga 

Kedua tim langsung bermain terbuka sejak menit-menit awal pertandingan. Persib memberikan inisiatif serangan ke area pertahanan Dewa United, tapi Tangsel Warrior mampu memberikan pertahanan yang solid. 

Tim tuan rumah tanpa ampun terus menggempur pertahanan Dewa United. Ciro akhirnya melepaskan tembakan on target pertama di menit keempat dari luar kotak penalti. Bola masih dapat diamankan dengan mudah oleh Sonny Stevens. 

Peluang kembali dimiliki Persib pada menit kedelapan. Umpan dari David kepada Beckham di area penalti membuka ruang tembak bagi pemain berusia 21 tahun terdebut

Namun tembakan Beckham berhasil diblokir oleh Risto dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Bukan tanpa perlawanan, Dewa juga memberikan tekanan ke area pertahanan Persib Bandung. Peluang tercipta di menit ke-10 dari pergerakan Alex Ferreira yang melepaskan umpan ke tengah kotak penalti, tapi upaya itu masih berhasil diblokir Nick.

Kombinasi serangan yang apik ditunjukkan Ciro dan David di menit ke-17. Ciro menggiring bola ke area pertahanan sebelum mengoper kepada David, yang dengan satu sentuhan memberikan umpan terobosan satu dua kepada Ciro. Namun, bola lebih dekat kepada kiper.

Kedua tim masih bermain dengan intensitas tinggi di separuh babak pertama. Selain menyerang, Maung Bandung menunjukkan transisi permainan yang baik. Dewa United dibuat kesulitan untuk mendapatkan ritme permainan mereka. 

Pada menit ke-30, Ciro berhasil menembus pertahanan Dewa United, mendapatkan bola di kotak penalti lawan. Namun, pemain Brasil itu terlalu lama mengutak-atik bola sehingga kehilangan momentum untuk mencetak skor. 

Setelah bertahan dengan solid, Dewa United berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-35 dari situasi tendangan sudut. Ahmad Rusadi yang berdiri bebas tanpa penjagaan di mulut gawang dengan mudah menanduk bola ke gawang Teja Paku Alam. Skor 1-0 untuk keunggulan Dewa United. 

Pada menit ke-39 Persib hampir menyamakan kedudukan saat David Da Silva menanduk umpan tendangan sudut oleh Marc Klok. Namun sundulan keras David masih meleset tipis di atas mistar gawang. 

Serangan bertubi-tubi dari Persib kembali menciptakan peluang. Penyelamatan penting dilakukan Risto di menit ke-40 saat ia mengagalkan peluang David di kotak penalti dengan menyambar bola lebih dulu. Ryan Kurnia menerima bola liar tersebut tapi tembakannya berhasil diamankan oleh Sonny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement