Sabtu 15 Jul 2023 01:24 WIB

Arsenal Resmikan Pembelian Anyar Jurrien Timber dari Ajax

Jurrien Timber rekrutan kedua Arsenal setelah Kai Havertz.

Jurrien Timber menandatangani kontrak bergabung dengan Arsenal dari Ajax.
Foto: Twitter Arsenal
Jurrien Timber menandatangani kontrak bergabung dengan Arsenal dari Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal FC meresmikan rekrutan anyar mereka asal Ajax Amsterdam Jurrien Timber dengan kontrak jangka panjang. Bek tim nasional Belanda itu merupakan rekrutan kedua setelah Arsenal mendatangkan Kai Havertz dari klub rival, Chelsea FC.

"Pemain internasional Belanda Jurrien Timber telah bergabung dengan kami dari Ajax dengan kontrak jangka panjang," tulis pengumuman dari laman resmi klub, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga

Dilansir dari Twitter pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano, Timber dibeli The Gooners dengan biaya 40 juta euro dengan opsi tambahan lima juta euro.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyambut baik kedatangan bek muda 22 tahun tersebut di Emirates Stadium.

"Kami sangat senang Jurrien bergabung dengan kami. Dia adalah bek muda yang serba bisa yang akan cocok dengan sistem kami dan memberi skuad kami kualitas tambahan yang sangat banyak," kata Arteta.

Timber adalah produk akademi Ajax yang telah bergabung sejak 2014 dan mencatatkan debut profesionalnya pada Maret 2020 ketika membantu timnya menang 3-1 atas SC Heerenveen dalam lanjutan Eredivisie 2019/2020.

Sejak debut pada Maret 2020, Timber telah tampil 121 kali di seluruh kompetisi bersama Ajax dengan enam gol dan empat assist serta memenangkan dua kali Liga Belanda (2020/2021, 2021/2022) dan satu kali Piala KNVB (2020/2021).

Pada level internasional, Timber memiliki 15 penampilan dengan dua kali turut serta pada ajang besar yaitu Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

"Jurrien adalah pemain muda, tapi sudah mencapai banyak hal. Dia telah mengalami bagaimana rasanya pergi ke turnamen internasional besar lebih dari satu kali, serta trofi yang dia menangkan bersama Ajax. Kami menantikan untuk menyambut dan mengintegrasikan Jurrien ke dalam skuad," kata Arteta.

Berkomentar tentang kepindahannya, Timber mengaku Arsenal adalah klub yang digemarinya semasa kecil.

"Saya suka menonton Robin van Persie tentu saja, dan Thierry Henry. Mereka adalah pemain favorit saya," ucap Timber.

Bek bertinggi 1,82 meter itu pun sangat bersemangat dan menantikan debutnya bersama jersey tim yang pada musim 2022/2023 finis sebagai runner-up Liga Inggris tersebut.

"Saya senang bermain untuk klub yang indah ini dan saya tidak sabar untuk memulai dan untuk melihat para penggemar dengan jelas di stadion," kata Timber.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement