Sabtu 15 Jul 2023 02:45 WIB

Marquez Bagikan Momen Berlatih Fisik Saat Liburan, Definisi Tekad Comeback Stronger

Marquez menargetkan fisiknya sudah kembali prima saat balapan di Silverstone.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Marc Marquez berlatih fisik saat jeda musim MotoGP 2023.
Foto: Instagram Marc Marquez
Marc Marquez berlatih fisik saat jeda musim MotoGP 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marc Marquez tak cuma omong kosong menegaskan akan berusaha habis-habisan untuk kembali fit berlaga di arena MotoGP. Ia telah membagikan rekaman latihan yang akan meningkatkan antusiasme penggemarnya menjelang kembalinya seri MotoGP di Silverstone, Inggris, 6 Agustus mendatang, seperti dikutip dari Crash, Jumat (14/7/2023).

Pembalap Repsol Honda itu mengunggah serangkaian gambar ke media sosial selama liburan musim panas MotoGP dengan caption "bersiap-siap". Salah satu gambar menunjukkan parahnya bekas luka dari operasi yang mengancam karier-nya musim panas lalu. Hal itu sebagai pengingat permanen untuk dirinya akan cedera fisik yang telah dialaminya.

Baca Juga

Foto lainnya menggambarkan kebugarannya sebelum musim MotoGP dilanjutkan kembali bulan depan.

Marquez telah berlibur di Mallorca dan menemukan waktu untuk berlatih. Juara MotoGP enam kali itu menjalani musim buruk lainnya yang terganggu cedera dan kecelakaan.

Dia tiba di Portimao dalam kondisi paling fit selama dua tahun terakhir. Malangnya, ia kemudian menabrak Miguel Oliveira, menyebabkan cedera tangan yang membuatnya absen di tiga seri balapan berikutnya.

Marquez mengalami akhir pekan Sachsenring yang mengerikan. Ia crash lima kali sebelum grand prix, dan mundur beberapa jam sebelum perlombaan. 

Dia mencapai titik terendah sepanjang masanya. Marquez kemudian menjelaskan bahwa dirinya belum siap untuk balapan, seminggu kemudian mencoba dan gagal kembali ke balapan di Assen.

Marquez belum menyelesaikan grand prix pada 2023. Harapan dia meraih gelar juara lagi paling cepat harus menanti hingga musim depan. Sebab saat ini hampir mustahil baginya untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Marquez berada di posisi 19 klasemen pembalap dengan nilai 15. Ia terpaut 179 poin dari Francesco Bagnaia di puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement