Sabtu 15 Jul 2023 13:17 WIB

Pengakuan Terakhir Luis Milla Soal Persib Sebelum Mundur

Persib menyebut alasan mundurnya Luis Milla karena masalah keluarga.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono (paling kiri), Pelatih Luis Milla, Komisaris Umuh Muchtar dan Komisaris Kuswara S Taryono menggelar konferensi pers terkait keputusan pelatih Luis Milla mundur dari pelatih karena alasan keluarga di Graha Persib Bandung, Sabtu (15/7/2023).
Foto:

Pada musim 2023/2024, Luis Milla baru mendampingi di tiga laga pembuka Liga 1 dengan semuanya berakhir imbang. Sebelumnya pada musim lalu, Luis Milla sempat mengangkat Persib dari zona degradasi hingga akhirnya finis di urutan ketiga Liga 1.

Luis Milla masih melakoni konferensi pers resmi seusai laga Persib vs Dewa United pada Jumat (14/7/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pada kesempatan itu, ia mengakui, bahwa timnya lambat bereaksi saat laga melawan Dewa United, namun menolak timnya dinilai telat berkembang. 

"Ini bagian proses, tim sudah bermain bagus," ungkap dia. 

Keputusan Luis Milla mundur pun menjadi sangat mengagetkan, karena pada sesi konferensi pers itu, dirinya tetap optimistis laga-laga ke depan Persib akan diakhiri dengan raihan tiga poin. Apalagi, menurutnya, Persib selalu memberikan tontonan menarik meski hasil akhir tidak seperti yang diharapkan. 

"Persib selalu memberikan tontonan yang sangat bagus, yang penting spirit pemain, semangat, kerja kerasnya dan apalagi tadi main kurang satu pemain malah menunjukkan passion," kata Luis Milla.

Melawan Dewa United, Luis Milla secara khusus mengapresiasi gol tendangan bebas Ezra Walian yang menyelamatkan Persib dari ancaman kekalahan pertama pada musim ini. 

"Gol Ezra bagus sekali, sepak bola pertunjukan sangat penting tapi penting juga tiga poin. Kami ambil positifnya saja, semangat pemain passion-nya luar biasa," ucap dia. 

Untuk proyeksi ke depan, Luis Milla mengaku telah bertemu manajemen Persib untuk mendatangkan satu pemain lagi. Sebab, gelandang Tyrone Del Pino mengalami cedera.  

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement