Ahad 16 Jul 2023 15:52 WIB

Liga 1: Belum Ada Gol pada Babak Pertama Laga PSIS Vs Persebaya

PSIS dan Persebaya punya peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
PSIS vs Persebaya
Foto: Dok Republika
PSIS vs Persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Pertandingan babak pertama antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024 berlangsung ketat, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Ahad (16/7/2023). Jual beli serangan berlangsung sepanjang 45 menit pertama. Namun angka di papan skor tetap 0-0.

Permainan berjalan dengan tempo sedang. Mereka tampak bermain lebih bersabar dan hati-hati untuk langsung menusuk ke area pertahanan lawan masing-masing. Persaingan lini tengah berlangsung ketat yang membuat aliran bola ke depan dari masing-masing tim cukup kesulitan.

Baca Juga

Pergerakan Taisei Marukawa di sisi kiri pertahanan Persebaya cukup merepotkan pertahanan. Namun kedisiplinan pemain Persebaya membuat Marukawa kesulitan menusuk ke area penalti atau memberikan umpan silang.

Pada menit ke-16, Ze Valente mencoba melepaskan tembakan keras dari lua kotak penalti. Tetapi tembakannya tipis di atas mistar gawang PSIS. Memasuki menit ke-20  tempo permainan menjadi lebih meningkat. Tuan rumah beberapa kali melakukan pergerakan yang mengancam pertahanan Persebaya lewat Fortes dan Marukawa.

Kerja sama Fortes dengan Marukawa pada menit ke-24 nyaris berbuah gol. Marukawa menyambut umpan cungkil, Fortes ke area kotak penalti Persebaya. Namun penyelesaian akhir pemain asal Jepang tersebut masuh di atas mistar gawang Persebaya.

Dua menit berselang giliran Paulo Victor yang mendapatkan peluang ketika mendapatkan umpan tarik dari Yamamoto dari sisi kanan pertahanan PSIS. Tuan rumah berusaha meningkatkan tekanan kepada Persebaya lewat Marukawa, Septian David Maulana dan Fortes.

Pada menit ke-35, Marukawa kembali mendapatkan peluang di dalam kotak penalti ketika mendapatkan umpan dari Septian David, tetapi tembakanya melambung di atas mistar. Kedua tim tak mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement