Ahad 16 Jul 2023 21:27 WIB

Terbentur, Terbentur, Terbentur, Perjuangan Marc Marquez Kembali Jadi Terbaik di MotoGP

Marquez menjalani fisioterapi serta berkomunikasi secara intens dengan dokternya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda
Foto: EPA-EFE/NUNO VEIGA
Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez terus berjuang untuk bisa kembali menemukan bentuk terbaiknya setelah melewati serangkaian momen kelam dari cedera yang terus dialaminya.

Sebuah film dokumenter yang dirilis menjelang musim ini berlangsung menunjukkan gejolak pribadi Marquez dan upayanya bangkit demi kembali menjadi juara dunia MotoGP.

Baca Juga

"Pengorbanan adalah kata yang tepat untuk menggambarkan situasi ini. Jika Anda menginginkan sesuatu, Anda harus mengatakan tidak pada banyak hal," kata Marquez menjelaskan dilansir Crash, Ahad (16/7/2023).

Pembalap berjuluk the Baby Alien sedang berlibur di Mallorca. Namun ia tetap berlatih demi bisa berada dalam kondisi prima setelah menjalani musim buruk lainnya yang terganggu cedera dan kecelakaan.

Marquez bahkan menjelaskan bagaimana ia meminta untuk pindah dari kampung halamannya ke ibu kota Spanyol, Madrid untuk menjalani fisioterapi serta berkomunikasi secara intens dengan dokternya.

"Saya mengubah hidup saya sepenuhnya. Ini untuk satu target yaitu menang lagi. Tidak hanya untuk menjadi pembalap yang baik," sambung pemilik enam gelar juara dunia MotoGP.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement