Ahad 16 Jul 2023 21:30 WIB

Erick Thohir: Bali Pecahkan Rekor Peserta Seleksi Timnas U-17

Proses seleksi dipusatkan di Pemusatan Latihan Klub Bali United.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau seleksi pemain Timnas U17 di Bali, Ahad (16/7/2023).
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau seleksi pemain Timnas U17 di Bali, Ahad (16/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Provinsi Bali memecahkan rekor jumlah peserta seleksi untuk pemain tim nasional Indonesia U-17 yaitu mencapai 947 orang. "Ayo berikan yang terbaik buat diri sendiri dan buat Garuda," kata Erick ketika bertatap muka dengan peserta seleksi pemain timnas U-17 di Kabupaten Gianyar, Bali, Ahad (16/7/2023). 

Proses seleksi dipusatkan di Pemusatan Latihan Klub Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, 15-16 Juli. Tak hanya dari Bali, para peserta seleksi juga berasal dari sejumlah kota di Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Maluku.

Baca Juga

Bali menjadi tempat ketiga dari 12 daerah di Tanah Air yang akan menggelar seleksi pemain timnas U-17. Sebelumnya, seleksi sudah digelar di Bandung dan Palembang masing-masing dengan 187 peserta dan 147 peserta.

Dari Bandung terpilih empat pemain muda dan dari Palembang ada dua pemain. Sedangkan di Bali, diperkirakan persaingan makin ketat dan jumlah peserta yang terpilih dimungkinkan lebih banyak dibanding dua kota sebelumnya.

Peserta yang lolos seleksi akan bergabung dalam pemusatan latihan timnas U-17 di Jakarta pada Agustus. "Nanti di Jakarta akan diseleksi ulang untuk dikirim ke Jerman," kata Erick seraya menambahkan latihan di Jerman berlangsung sekitar 1,5 hingga dua bulan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement