Senin 17 Jul 2023 08:07 WIB

Harry Maguire tak Terima Ban Kapten Dicopot dari Lengannya

Maguire merasa kaget atas keputusan Ten Hag.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire saat meninggalkan lapangan saat turun minum saat pertandingan sepak bola antara Manchester United dan Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat, 15 Juli 2022.
Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire saat meninggalkan lapangan saat turun minum saat pertandingan sepak bola antara Manchester United dan Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat, 15 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Keputusan pelatih Erik ten Hag mencopot ban kapten dari lengah Harry Magauire berbuntut panjang. Sang bek akhirnya marah dan berpotensi hengkang dari Old Trafford.

Maguire merupakan pemimpin United sejak era Ole Gunnar Solskjaer. Awalnya ia langganan starting XI the Red Devils. Namun saat Ten Hag datang, semuanya berubah.

Baca Juga

Eks Leicester City itu lebih banyak menghuni bangku cadangan. Ia pilihan kesekian di sektor palang pintu MU, musim lalu. Bahkan terkadang, areanya diisi oleh Luke Shawa yang adalah seorang bek kiri.

Keadaan demikian membuat Bruno Fernandes lebih banyak berperan sebagai kapten. Secara teknis, pria Portugal itu berstatus wakil kapten. Namun, fakta di lapagangan menjadikan Fernandes di posisi terdepan.

Kini Ten Hag sudah membuat keputusan terbaru. Tampaknya itu menjadi pertanda bagi Maguire untuk segera mengambil sikap. Sosok bernomor punggung lima ini dikabarkan mengadakan pertemuan dengan klub pada akhir pekan lalu.

"Sang bek dikabarkan marah, kaget, dan kesal, ketika diberitahu mengenai keputusan Ten Hag. Maguire yang geram akan berusaha untuk keluar dari setan merah, karena ia tahu, waktunya di Manchester, telah berakhir," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Senin (17/7/2023).

Ia tidak kekurangan peminat. Sejumlah tim Liga Primer siap menampung bek tengah 30 tahun itu. Ada Chelsea FC, West Ham United, Tottenham Hotspur, serta Newcastle United.

MU membanderol Maguire di kisaran 50 juta pounds pada Januari 2023 lalu. Namun sang bek tetap bertahan di Old Trafford. Kini harga jualnya menurun. Hanya sekitar 30 juta euro. 

Dalam sebuah pernyataan, pemilik 57 caps tim nasional Inggris itu mengaku telah berbicara dengan Ten Hag. Ia tidak langsung mengatakan akan hengkang. Namun, tampaknya, kedua kubu sulit untuk terus melanjutkan kerja sama.

"Dia memberi tahu saya bahwa dia mengganti kapten. Dia menjelaskan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan yang terbaik setiap kali saya mengenakan seragam ini," tulis Maguire di media sosial miliknya.

Ia merasa terhormat pernah menjadi kapten Manchester United. Ia selalu berterima kasih kepada Solskjaer dan semua penggemar yang berada di belakangnya. Kini Maguire berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada siapa pun yang menjadi suksesornya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement