Senin 17 Jul 2023 11:36 WIB

Ini Detail Gaji Menggiurkan Lionel Messi di Inter Miami

Pada akhir pekan kemarin, kubu the Herons mengadakan pesta perkenalan Messi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi dengan seragam Inter Miami.
Foto: dok Inter Miami
Lionel Messi dengan seragam Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Penantian Inter Miami akan kedatangan Lionel Messi telah berakhir. Klub tersebut resmi mendapatkan peraih tujuh Ballon d'Or itu.

Pada akhir pekan lalu, kubu the Herons mengadakan pesta perkenalan Messi di DRV PNK Stadium, Fort Lauderdale, Florida. Hujan deras sepanjang malam tak menyurutkan niat penggemar untuk terlarut dalam acara ini. 

Baca Juga

Dibutuhkan lebih dari sekadar hujan jika ingin merusak pesta tersebut. Pendukung the Herons berteriak dan bertepuk tangan, selama beberapa saat. Musik menggelegar.

"Malam ini adalah sambutan khas Miami untuk salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola," kata Presiden Klub Inter Miami, David Beckham, dikutip dari wptv, Senin (17/7/2023).

Beckham berpelukan dengan legenda hidup Barcelona itu. Tentu Messi tak sekadar berdiri dan menatap orang-orang di tribun. Ia juga berbicara.

Kapten tim nasional Argentina ini mengaku terharu. Ia sangat menantikan petualangan barunya. Ia salut melihat sambutan luar biasa yang diberikan padanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada anda semua. Atas nama keluarga saya, atas kebaikan yang telah anda berikan kepada saya," ujar Messi.

Kontrak La Pulga di Inter selama dua setengah tahun. Tepatnya sampai Desember 2026. Ia mendapat bayaran selangit. Sekitar 50 juta dollar Amerika Serikat (Rp 750 miliar)-60 juta dollar AS (900 miliar) per musim. 

Jadi total nilai kontrak Messi di klub Major League Soccer (MLS), yakni 125 juta dollar AS (Rp 1,87 triliun)-150 juta (Rp 2,25 triliun). Itu hanya dalam bentuk tunai. Ada tambahan lain, yang nilainya tidak diketahui.

Tentu, Inter Miami tak mau merugi dalam berbisnis. Manajemen sudah memperhitungkan jutaan orang akan membeli merchandise asli atas nama Messi. Itu belum terhitung tiket pertandingan, sponsor baru, dan sebagainya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement