Senin 17 Jul 2023 18:02 WIB

Sofyan Amrabat tak Juga Dipinang Man United, Liverpool Siap Menikung

Amrabat dikabarkan sudah dekat dengan MU, tapi deal belum juga tercapai.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Walid Regragui dari Maroko berbicara dengan pemainnya Sofyan Amrabat (kiri) selama pertandingan sepak bola putaran 16 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko dan Spanyol di Stadion Education City di Doha, Qatar, 06 Desember 2022.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pelatih kepala Walid Regragui dari Maroko berbicara dengan pemainnya Sofyan Amrabat (kiri) selama pertandingan sepak bola putaran 16 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko dan Spanyol di Stadion Education City di Doha, Qatar, 06 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan masih meminati penggawa Fiorentina, Sofyan Amrabat. The Reds mengantisipasi hengkangnya Fabinho.

Belakangan, nama yang disebut terakhir mendekat ke pintu keluar Stadion Anfield. Pria Brasil itu diminati klub Arab Saudi, Al-Ittihad. Pembicaraan sedang dilakukan.

Baca Juga

Fabinho belum bergabung dengan rekan-rekannya di kamp pelatihan di Jerman. Spekulasi masa depannya terus terdengar. Kubu Merseyside Merah terbuka pada berbagai opsi.

Termasuk melepas sosok bernama lengkap Fabio Henrique Tavares ini, ke pasar. Liverpool membanderol sang gelandang di kisaran 40 juta pounds. Itu setara dengan Rp 784 miliar.

"The Reds tidak akan menghalangi kepergiannya, jika tuntutan harganya dipenuhi," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Senin (17/7/2023).

Beberapa nama diincar. Liverpool mulai mencari calon pengganti Fabinho. Siapa saja mereka?

Ada Romeo Lavia dari Southampton, kemudian Moises Caicede (Brighton and Hove Albion). Namun harga dua pemain tersebut, terlampau mahal. Lavio dihargai lebih dari 50 juta pounds. Sementara nilai jual Caicedo sampai sembilan digit, alias menyentuh angka 100 juta pounds.

Liverpool baru saja kehilangan tiga pemain tengah sekaligus. Kontrak mereka tak diperpanjang. Ada James Milner, Naby Keita, juga Alex Oxlade-Chamberlain.

Sebagai gantinya, rival sekota Everton ini mendatangkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Total biaya yang dikeluarkan sekitar 95 juta pounds. The Reds masih butuh gelandang tambahan. Apalagi Fabinho, berpeluang hengkang.

"Menurut The Athletic, Liverpool masih tertarik mengontrak Amrabat pada musim panas ini, karena pemain berusia 26 tahun itu berpotensi diizinkan keluar oleh La Viola," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Senin  (17/7/2023).

Kubu Merseyside Merah patut waspada. Mereka tidak sendiri dalam mengejar gelandang tim nasional Maroko itu. Manchester United, serta Barcelona juga terlibat dalam perburuan.

Amrabat bergabung dengan Fiorentina sejak Januari 2020. Hingga kini, ia telah membela si Ungu 107 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement