Selasa 18 Jul 2023 10:43 WIB

'Pengkhianatan' Lukaku Bikin Kecewa, Inter Alihkan Fokus ke Dua Striker Ini

Lukaku tergiur pendekatan Juventus saat Inter berjuang mempermanenkannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku membuat berang Inter karena meresponse tawaran Juventus.
Foto: AP/Luca Bruno
Romelu Lukaku membuat berang Inter karena meresponse tawaran Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dilaporkan berhenti bergerak menggaet Romelu Lukaku. Awalnya, Inter berniat mempermanenkan status pesepak bola asal Belgia ini, tapi "pengkhianatan" Lukaku mengubah semuanya.

Pada musim lalu, Nerazzurri meminjam sang penyerang dari Chelsea FC. Kubu Nerazzurri ingin melanjutkan kerja sama dengan Lukaku. Raksasa Serie A siap membayar total 40 juta euro ke the Blues.

Baca Juga

Belakangan terjadi plot twist. Sosok yang juga pernah memperkuat Manchester United itu tak tertarik kembali ke Giuseppe Meazza. Lukaku mulai dikaitkan dengan Juventus. Perwakilannya menyambut diskusi proposal yang ditawarkan manajemen Bianconeri.

Kubu Inter Milan kecewa. Sosok yang diperjuangkan justru melirik klub rival. Namun, Inter enggan berdiam diri. Pencarian striker baru harus terus dilakukan. 

"Inter mulai mengalihkan fokus ke target lain seperti Alvaro Morata dan Folarin Balogun," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (18/7/2023).

Dimulai dari Morata. Juru gedor asal Spanyol itu kini memperkuat Atletico Madrid. Nerazzurri patut waspada. Mereka tidak sendiri dalam meminati Morata. AS Roma juga demikian. Roma bahkan memimpin perburuan sosok yang juga pernah berkostum Juventus itu.

Striker kelahiran Madrid itu berpengalaman di Serie A. Ia pernah dua periode membela Juve, yakni pada 2014-2016, serta pada 2020-2022.

Atletico menetapkan klausul pelepasan Morata sekitar 21 juta euro. Inter ingin mendapatkan kesepakatan di bawah angka tersebut. Nerazzurri berencana mengajukan penawaran 15 juga euro untuk mendapatkan tanda tangan penyerang tim nasional Spanyol itu.

Sementara Balogun masih memperkuat Arsenal. The Gunners siap melepas pemilik dua caps tim nasional Amerika Serikat ini, asalkan para peminat menyerahkan uang minimal 40 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement