Rabu 19 Jul 2023 18:53 WIB

Jadi Pemain Meksiko Pertama di Liga 1, Francisco Rivera Ingin Bawa Madura United Juara

Rivera sukses meraih gelar pemain terbaik pada pekan kedua Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Madura United. Sebagai pemain asing asal Meksiko pertama di sepak bola Indonesia, gelandang Madura United, Francisco Rivera, harus berjuang untuk meninggalkan catatan positif.
Foto: Madura United
Logo Madura United. Sebagai pemain asing asal Meksiko pertama di sepak bola Indonesia, gelandang Madura United, Francisco Rivera, harus berjuang untuk meninggalkan catatan positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai pemain asing asal Meksiko pertama di sepak bola Indonesia, yakni gelandang Madura United, Francisco Rivera, harus berjuang untuk meninggalkan catatan positif. Perjuangannya tidak mudah. Ia harus beradaptasi dengan beberapa hal termasuk cuaca panas yang cukup ekstrem di Pulau Garam.

Rivera selalu menambah porsi latihan agar adaptasinya berjalan mulus. Ia pun ingin segera membuat catatan dengan tinta emas di sepak bola Indonesia. Ia mengaku ingin menjadi pemain Meksiko pertama yang meraih gelar juara di Liga Indonesia bersama Madura United.

Baca Juga

Sebelumnya, Rivera berhasil mencatatkan nama sebagai pemain Meksiko pertama yang mencetak gol dan assist di sepak bola Indonesia dalam kemenangan atas Persik Kediri pada 9 Juli 2023 lalu.

"Mereka sudah memberitahukan kepada saya soal pemain Meksiko pertama di Indonesia. Tentu saya akan mencoba meraih gelar, semoga bisa melakukannya selama karier saya di Indonesia,'' kata pemain yang sering disapa dengan nama Cachis itu dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (19/7/2023).

Rivera mengaku kenal sepak bola Indonesia berkat peran pelatih Persis Solo Leonardo Medina. Medina adalah mantan pelatihnya ketika di Meksiko.

''Saya mengikuti media sosialnya dan melihat pertandingan dan fotonya,'' kata pemain 29 tahun ini yang sukses meraih gelar pemain terbaik pada pekan kedua Liga 1.

Kini, meski masih terus beradaptasi, Rivera mengaku senang dengan rekan setimnya di Madura United. Semua komponen tim memberi dukungan kepadanya. Memberinya kesempatan menorehkan tinta emas yang akan sulit disaingi oleh pemain Meksiko lainnya pada masa depan di Liga 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement