Rabu 19 Jul 2023 19:44 WIB

Jika Riyad Mahrez Merapat ke Arab Saudi, Man City Incar Raphinha

Raphinha diperkirakan tak akan kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona, Raphinha.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Gelandang Barcelona, Raphinha.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Juara Liga Primer Inggris musim 2022/2023 Manchester City dilaporkan membidik penyerang sayap Barcelona asal Brasil, Raphinha, jika Riyad Mahrez menerima tawaran dari Arab Saudi musim panas ini. Raphinha mencetak 10 gol dan 12 asisst musim lalu dalam 50 penampilan di semua kompetisi.

Setelah sempat kesulitan bersaing dengan Ousmane Dembele, Raphinha memberikan sejumlah gol dan assist penting untuk Barcelona. Namun, Raphinha kemungkinan akan kembali ke bangku cadangan musim depan dengan kondisi Dembele yang mulai bugar.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, Rabu (19/7/2023), Barcelona belum melakukan penjualan besar musim panas ini. Ansu Fati dan Ferran Torres masuk ke dalam daftar jual untuk menutupi kekurangan finansial. Kendati demikian, Blaugrana bisa mengubah rencana pemain yang akan dijual untuk mendapatkan uang yang besar.

Raphinha berpotensi dapat mendatangkan uang yang besar dari Manchester City. Klub rival sekota Manchester United itu diperkirakan bersedia mengeluarkan uang besar untuk sang pemain.

Pelatih Barca Xavi Hernandez dan Raphinha sejatinya ingin tetap bersama, tetapi situasi bisa membuat keduanya berpisah. Raphinha didatangkan Barcelona dari Leeds United musim panas lalu. Namun, ia tampak kesulitan bersaing dengan sejumlah pemain Barcelona sehingga sering dicadangkan.

Situasi tersebut dapat membuat Raphinha mempertimbangkan jika tawaran masuk dari Manchester City untuk menggantikan Mahrez.

Raphinha pun diperkirakan tak akan kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris karena pengalamannya di masa lalu. Dengan Leeds, Raphinha mencatatkan 67 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 17 gol. Gaya bermainnya diperkirakan cocok dengan pemikiran pelatih Man City Pep Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement