Kamis 20 Jul 2023 10:36 WIB

Bukan Bagnaia, Anak Didik Valentino Rossi Ini Dapat Pujian Khusus dari Casey Stoner

Marco Bezzecchi memenangkan MotoGP Argentina.

Pembalap Marco Bezzecchi
Foto: EPA-EFEVINCENT JANNINK
Pembalap Marco Bezzecchi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi boleh sudah pensiun. Namun, anak didiknya bakal meneruskan kepiawaiannya menggeber gas motor di lintasan MotoGP. Satu yang sudah menyita perhatian adalah Francesco Bagnaia. 

Namun, masih ada sosok lainnya yang juga digadang-gadang jadi pembalap hebat. Pembalap tersebut adalah Marco Bezzecchi yang tergabung di Mooney VR46 Racing Team. Tim merupakan tim balap motor yang didirikan dan dibina oleh Valentino Rossi dan bermarkas di Tavullia, Italia. Mooney VR46 Racing Team dimanajeri oleh mantan pembalap Grand Prix Sepeda Motor, Pablo Nieto.

Baca Juga

Potensi Bezzecchi setidaknya terlihat di mata legenda MotoGP Casey Stoner. Ia menegaskan telah mengenali potensi Bezzecchi sejak pertama kali ia melihatnya berkendara.

"Begitu saya melihat cara ia berkendara, saya menyukainya," kata Stoner kepada Speedweek, akhir pekan lalu. "Di mata saya, ia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki pembalap lain. Jika Anda tidak menggunakan kontrol traksi, dia akan menjadi salah satu dari sedikit pembalap yang masih bisa berada di depan. 

Ia mengatakan, Bezzechi memiliki gaya berkendara yang memungkinkannya untuk menggunakan cengkeraman dengan caranya yang unik. 

"Beberapa pembalap terdepan saat ini mungkin akan terus berada di depan. Tapi saya pikir Marco akan memiliki sedikit keuntungan jika kontrol traksi dilarang, dan para pembalap diminta untuk mencari cengkeraman sebanyak mungkin," katanya menegaskan.

Bezzecchi memenangi...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement