Selasa 18 Jul 2023 09:54 WIB

Menangi Balap Mobil GT World Challenge Europe di Misano, Valentino Rossi: Sangat Spesial

Rossi dan rekan setimnya Maxime M.in bersama Tim WTR#BMW memenangkan Race 2

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi berada di podium juara Sirkuti Misano, saat memenangi seri GT World Challenge Europe 2023.
Foto: Twitter Audi Sport
Valentino Rossi berada di podium juara Sirkuti Misano, saat memenangi seri GT World Challenge Europe 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Valentino Rossi merasakan kembali bagaimana menjadi juara seperti yang ia alami ketika mendominasi MotoGP pada tahun 2000-an selama satu dekade. Ia tampak sangat senang ketika memenangkan balapan Fanatec GT World Endurance Challenge pertamanya di musim keduanya, di Misano, Italia, Ahad (17/7/2023). Rossi mengirim pulang penggemarnya dengan perasaan bahagia.

Rossi dan rekan setimnya Maxime Martin bersama Tim WTR#BMW memenangkan Race 2 setelah bangkit dari posisi ke-24 ke posisi ke delapan di Race 1. Ini merupakan pencapaian pertama Rossi memenangkan seri balapan di ajang ini.

Baca Juga

"Aku tidak bisa lebih bahagia. Menang di sini, di Misano, sangatlah spesial. Kami tahu kami bisa menjadi kuat, tetapi menang adalah cerita lain!” ujar Rossi usai balapan dilansir dari Crash, Selasa (18/7/2023).

Ia mengatakan kemenangan di Misano sangat berbeda karena ini adalah kejuaraan utama ia dan timnya. Tentunya karena level balapan ini sangat tinggi dan banyak pembalap yang melaju cepat. Menurutnya keberhasilan ini adalah pencapaian luar biasa hasil dari pekerjaan tim.

Rekan satu tim tim Rossi, Maxime Martin mengungkapkan bagaimana ambisi besar Rossi memenangkan balapan di Misano. Menurutya Rossi sangat antusias sehingga pencapaian ini sesuai ekspektasi.

Momen emosional ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement