Selasa 18 Jul 2023 09:08 WIB

Valentino Rossi, Legenda MotoGP, Kini Berjaya di Balap Mobil GT World Challenge Europe

Rossi meraih kemenangan pertama di ajang GT World Challenge Europe 2023.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi berada di podium juara Sirkuti Misano, saat memenangi seri GT World Challenge Europe 2023.
Foto: Twitter Audi Sport
Valentino Rossi berada di podium juara Sirkuti Misano, saat memenangi seri GT World Challenge Europe 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Mantan juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi menunjukkan bakat lain di dunia balapan. Setelah pensiun dari MotoGP, Rossi meraih kemenangan pertama di ajang GT World Challenge Europe 2023.

GT World Challenge Europe adalah seri balap mobil sport yang diselenggarakan oleh SRO Motorsports Group. Ini menampilkan mobil balap grand tourer yang dimodifikasi dari mobil produksi jalan raya sesuai dengan peraturan GT3 FIA.

Baca Juga

Rossi memperkuat tim WRT BMW di Misano, Italia, Ahad (16/7/2023). The Doctor berpasangan dengan Maxime Martin dan berjaya.

Kemenangan tersebut mengakhiri penantian delapan tahun sejak kemenangan Piala Sprint terakhir untuk BMW. Kemenangan ini juga istimewa bagi Rossi karena terjadi di sirkuit yang hanya berjarak 15 kilometer dari kampung halamannya sekaligus menghormati mendiang temannya di MotoGP Marco Simoncelli.

“Hari ini tidak bisa lebih baik. Memenangkan balapan pertama saya di kejuaraan ini di Misano benar-benar istimewa. Di Fanatec GT World Challenge, levelnya tinggi dan pembalapnya sangat cepat, dan kami tahu kami bisa menjadi kuat terutama setelah kualifikasi Maxime, tetapi kemenangan adalah cerita lain,” ujar Rossi dilansir dari Racecar, Selasa (18/7/2023).

Rossi mengungkapkan...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement