Kamis 20 Jul 2023 16:32 WIB

Pemain Muda Bidikan Real Madrid Bakal Dibajak Manchester City

Gvardiol baru berusia 21 tahun dan dianggap sebagai salah satu bek terbaik dunia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Kroasia dan RB Leipzig, Josko Gvardiol, (kanan) yang diincar Manchester City. Tampak ia sedang berduel dengan striker Man City Erling Haaland di Liga Champions musim lalu.
Foto: AP Photo/Michael Sohn
Bek timnas Kroasia dan RB Leipzig, Josko Gvardiol, (kanan) yang diincar Manchester City. Tampak ia sedang berduel dengan striker Man City Erling Haaland di Liga Champions musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid telah membiasakan diri untuk merekrut beberapa talenta muda terbaik di sepak bola dunia. Pada tahun 2020, Madrid mendatangkan Eduardo Camavinga dari Rennes.

Pada musim panas 2021, Madrid merekrut Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Dan kali ini, Jude Bellingham yang pindah ke ibu kota Spanyol.

Baca Juga

Ada pemain muda lain yang berperingkat tinggi yang sangat dikaitkan dengan Madrid belakangan ini. Namun sepertinya dia akan bergabung dengan Manchester City.

Pemain tersebut tidak lain adalah Josko Gvardiol. Hubungannya dengan Real Madrid semakin meningkat setelah penampilannya yang luar biasa di Piala Dunia 2022. Ia merupakan pemain bertahan terbaik di turnamen tersebut dan membantu Kroasia meraih posisi ketiga.

Oleh karena itu, tidak sulit untuk melihat mengapa Real Madrid tertarik padanya. Madrid akhirnya merekrut Bellingham dalam sebuah kesepakatan besar musim panas ini. Dan sepertinya Gvardiol akan menuju ke Manchester City.

Manchester City menyetujui kesepakatan untuk merekrut target Real Madrid itu. Seperti yang dicuitkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano dikutip therealchamps.com, Kamis (20/7/2023), kesepakatan telah dicapai mengenai biaya transfer antara sang juara Eropa dan RB Leipzig. Gvardiol Pemain asal Kroasia ini telah menyelesaikan bagian pertama dari tes medisnya dan kesepakatan akan segera ditandatangani.

Gvardiol baru berusia 21 tahun dan sudah dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia di posisi tersebut. Dengan demikian, ia memiliki potensi untuk menjadi pemain bertahan terbaik di generasinya, jika perkembangannya berjalan sesuai rencana. Dan pelatih Man City Pep Guardiola adalah seseorang yang dikenal mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain.

Seseorang seperti Gvardiol dapat menjadi rekrutan yang sangat baik untuk Real Madrid. David Alaba, Antonio Rudiger, dan Nacho semuanya telah berusia di atas 30 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement