Senin 03 Jul 2023 22:35 WIB

Josko Gvardiol Sampaikan ke RB Leipzig Minta Dijual ke Manchester City

Pembicaran Leipzig dengan Man City perihal kepindahan Gvardiol sedang berlangsung.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Bek RB Leipzig  Josko Gvardiol
Foto: AP Photo/Andreas Gora
Bek RB Leipzig Josko Gvardiol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek RB Leipzig Josko Gvardiol ingin bergabung dengan pemenang treble winner Manchester City dan telah memberi tahu klub tentang keinginannya untuk pergi. Hal ini disampaikan oleh Direktur Olahraga RB Leipzig Max Eberls.

Eberls mengatakan, pembicaran dengan Manchester City perihal kepindahan Gvardiol sedang berlangsung. “Josko Gvardiol dan penasihatnya telah mengajukan keinginan kepada kami untuk pindah ke Manchester City," kata Eberl kepada surat kabar Leipziger Volkszeitung, dikutip Reuters, Senin (3/7/2023).

Baca Juga

"Kami sedang dalam pembicaraan dengan Manchester City. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan selain hal itu untuk saat ini."

Gvardiol akan menjadi pemain besar terbaru yang meninggalkan Leipzig. Pemenang Piala Jerman berturut-turut itu sebelumnya kehilangan gelandang Hungaria Dominik Szoboszlai yang pindah ke Liverpool pada Ahad (2/7/2023).

Konrad Laimer, bek Leipzig, juga telah pergi ke sang juara Liga Jerman Bayern Munchen, sementara pemain asal Prancis Christopher Nkunku telah bergabung dengan Chelsea di Liga Primer Inggris.

“Saya bisa memahami kekecewaan dan kekhawatiran para penggemar. Tidak ada klub dan pelatih di dunia ini yang ingin kehilangan pemain sekaliber dia. Namun kita telah siap untuk hal ini dan saya berjanji bahwa kami akan memiliki tim yang lebih bagus dan berbakat lagi" kata Max Eberl.

Leipzig, yang menempati posisi ketiga di Bundesliga dan akan bersaing di babak penyisihan grup Liga Champion, telah mendatangkan dua pemain gelandang serang, yakni Christoph Baumgartner dan pemain berbakat Slovenia berusia 20 tahun Benjamin Sesko.

"Kami telah merekrut beberapa pemain bagus dan akan mendatangkan lebih banyak pemain yang berbakat," kata Max Eberl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement