Kamis 20 Jul 2023 17:02 WIB

Manchester City Terima Tawaran Al Ahli yang Inginkan Riyad Mahrez

Mahrez menginginkan klub baru yang menawarkan menit bermain lebih banyak.

Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, saat merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City menerima tawaran sebesar 30 juta poundsterling dari klub Liga Arab atau Saudi Pro League, Al Ahli, yang ingin memboyong penyerang sayap, Riyad Mahrez. Dilansir dari BBC, Kamis (20/7/2023), Manchester City telah menyetujui biaya transfer dari Al Ahli untuk menebus klausul rilis Mahrez.

Pemain tim nasional Aljazair itu sebenarnya masih terikat kontrak hingga Juni 2025 mendatang. Namun, seiring menit bermain yang berkurang pada musim lalu membuat Mahrez menginginkan klub baru yang menawarkan menit bermain lebih banyak.

Baca Juga

Pemain berusia 32 tahun itu telah memperoleh izin dari Manchester City untuk tidak ikut dalam tur pramusim klub menuju Jepang dan Korea Selatan. The Citizens memboyong Mahrez dari Leicester City pada 2018 lalu dengan mahar sebesar 60 juta poundsterling.

Selama berseragam Man City, Mahrez telah mencetak 43 gol dari 145 pertandingan di semua kompetisi. Mahrez telah berkontribusi dalam deretan raihan trofi yang diperoleh the Citizens dengan mempersembahkan satu trofi Liga Champions, empat trofi Liga Primer Inggris, dua trofi Piala FA, tiga trofi Piala Liga, dan satu trofi FA Community Shield.

Manchester City dijadwalkan akan menjalani pramusim di Jepang dan Korea Selatan mulai 23 Juli 2023 mendatang. Skuad asuhan pelatih Pep Guardiola itu bakal bertanding menghadapi klub Liga Jepang Yokohama F Marinos di Tokyo, Jepang, pada Senin (23/7/2023).

Lalu berhadapan dengan jawara Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, di Tokyo,pada Rabu (26/7/2023). Kemudian uji coba terakhir menghadapi tim La Liga Spanyol, Atletico Madrid, di Seoul, Korea Selatan, pada 30 Juli 2023.

Sementara Mahrez akan bergabung dengan mantan kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang sebelumnya telah didatangkan lebih dulu di bursa transfer musim panas oleh Al Ahli.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement