Kamis 20 Jul 2023 20:48 WIB

Jika Maguire Bertahan di MU, Rio Ferdinand: Ia Bakal Membusuk di Bangku Cadangan

Selain dicopot jadi kapten MU, Maguire harus rela jadi pemain pilihan ketiga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengirim pesan kepada Harry Maguire tentang perannya sebagai pelapis di skuad Iblis Merah. Maguire telah jatuh dari kekuasaan sebagai bek tengah utama MU sejak kedatangan pelatih Erik ten Hag.

Selain dicopot dari jabatan sebagai kapten, Maguire pun harus rela menjadi pemain pilihan ketiga.

Baca Juga

Ferdinand memperingatkan, Maguire harus menerima kehidupan pun situasi jika ia masih memilih untuk tetap bertahan di Stadion Old Trafford. Pasalnya, ia akan kehilangan waktu bermain penuh.

"Ten Hag memiliki cara bermain tertentu. Dia harus memilih pemain yang sesuai dengan gaya sepak bola dan Maguire tidak cocok. Untuk itu Varane dan Martinez datang karena sesuai dengan filosofinya," kata Ferdinand dilansir Mirror, Kamis (20/7/2023).

Lebih lanjut, Ferdinand mengerti bagaimana posisi Maguire menerima situasi ini, mengingat dia bermain sangat baik untuk timnas Inggris, tetapi tidak mendapatkan tempat serta kepercayaan ketika kembali ke MU.

"Pertanyaannya adalah apa yang ingin dia lakukan? Apakah dia ingin menjadi pemain skuad MU atau ingin menjadi starter di tim lain? Jika dia senang menjadi pemain skuad di Manchester United maka dia bertahan dan selamanya di bangku cadangan, jika tidak, maka dia akan pergi," sambung Ferdinand.

Maguire sendiri merasa kecewa dengan keputusan arsitek tim asal Belanda yang mencopot ban kapten miliknya. Ia mengungkapkan ketidakbahagiaan yang dapat mengarah ke pintu keluar Theater of Dream.

Di sisi lain, laman resmi MU mengonfirmasi tentang kinerja Harry Maguire bersama tim. MU sangat menghormati pemain berusia 30 tahun tersebut. "Semua orang di MU berterima kasih kepada Maguire atas kontribusinya sebagai kapten selama tiga setengah tahun. Pelatih akan mengumumkan kapten baru."

Ten Hag belum menunjuk kapten barunya meski Raphael Varane pada pertandingan uji coba terakhir melawan Olympique Lyon menjabat sebagai kapten Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement