Sabtu 22 Jul 2023 05:36 WIB

Manchester United Kebut Pembelian Gelandang Muslim Fiorentina

Amrabat memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama klub Italia, Fiorentina.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Muslim Fiorentina, Sofyan Amrabat, dikabarkan segera merapat ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Muslim Fiorentina, Sofyan Amrabat, dikabarkan segera merapat ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan bakal bekerja dengan cepat untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Muslim, Sofyan Amrabat, pada bursa transfer musim panas kali ini. Pemain internasional Maroko itu banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Fiorentina pada Januari 2023 karena tampil memukau bersama negaranya mencapai semifinal Piala Dunia 2022.

Barcelona awalnya jadi tim yang bernafsu mengamankan Amrabat. Tetapi, pihak Blaugrana dipastikan gagal memboyong sang pemain lantaran persoalan keuangan.

Baca Juga

Amrabat sendiri memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama klub Italia, Fiorentina.

Kini MU disebut mencoba untuk mendaratkan Amrabat. Meski pun tawaran pertama ditolak oleh pihak Fiorentina lantaran harga yang terlalu rendah.

La Viola, julukan Fiorentina, diyakini meminta bayaran tak kurang 25 juta pounds untuk Amrabat yang telah mewakili timnya dalam 107 kesempatan di semua kompetisi, mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Menurut Gazzetta dello Sport, Jumat (21/7/2023), MU takut kehilangan Amrabat dan kini bersiap melayangkan tawaran kedua. Sumber tersebut menambahkan kampiun Liga Primer Inggris sebanyak 20 kali itu akan meningkatkan tawaran dengan klub berpotensi mendorong transfer dalam beberapa hari.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag juga diyakini tertarik untuk mendatangkan gelandang bertahan, dengan Fred atau Scott McTominay kemungkinan akan pergi musim panas ini.

MU telah mendatangkan dua pemain selama jendela transfer musim panas ini. Mason Mount tiba dari Chelsea dan Andre Onana dari Inter Milan.

Iblis Merah saat ini sedang mengerjakan kesepakatan untuk pemain depan Atalanta, Rasmus Hojlund, dengan klub dikatakan percaya diri untuk mencapai kesepakatan dengan pihak Italia.

 

MU sudah memainkan dua pertandingan persahabatan musim panas ini, mengalahkan Leeds United dan Lyon. Iblis Merah saat ini sedang mempersiapkan pertandingan pertama tur pramusim yang akan melawan rival domestik Arsenal di New Jersey, Amerika Serikat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement