Ahad 23 Jul 2023 21:47 WIB
...

Tekuk Persis Solo 4-3, Madura United Kembali ke Jalur Kemenangan

Tambahan 3 angka membawa Madura United merangsek ke peringkat keenam klasemen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Madura United (ilustrasi). Menjamu Persis Solo di Stadion Ratu Pamelingan, Madura United sukses menutup laga dengan kemenangan, 4-3, pada pekan keempat Liga 1 2023.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Para pemain Madura United (ilustrasi). Menjamu Persis Solo di Stadion Ratu Pamelingan, Madura United sukses menutup laga dengan kemenangan, 4-3, pada pekan keempat Liga 1 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United terbukti mampu bangkit setelah menelan kekalahan, 1-2, dari Bali United, akhir pekan lalu. Menjamu Persis Solo di Stadion Ratu Pamelingan, Laskar Sappeh Kerrab, julukan Madura United, sukses menutup laga dengan kemenangan, 4-3, pada pekan keempat Liga 1, Ahad (23/7/2023) malam WIB.

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Madura United merangsek ke peringkat keenam klasemen sementara Liga 1. Francisco Rivera dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan tujuh poin dari empat laga hasil dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Baca Juga

Di sisi lain, kekalahan di markas Madura United ini membuat Persis Solo gagal menjaga tren positif penampilan. Di laga sebelumnya, Persis mampu memetik poin penuh usai membungkam Borneo FC, 2-1, akhir pekan lalu. Kegagalan memetik poin di laga ini akhirnya membuat Persis Solo terpaku di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1.

Jalannya pertandingan

Kedua tim langsung tampil secara terbuka pada awal babak pertama. Meski berstatus sebagai tim tamu, Persis Solo langsung berani melakukan tekanan ke lini belakang Madura United. Tim tuan rumah pun menjawab tantangan ini dengan penamplan solid di lini belakang.

Laskar Sapeh Kerrab bukan tanpa upaya untuk bisa merobek gawang tim tamu. Sebuah aksi Francisco Rivera mengantarkan Madura United lebih dulu unggul. Menerima umpan dari Jaja di depan kotak penalti, gelandang serang Meksiko itu melewati satu pemain Persis Solo.

Aksi Rivera ini diakhiri dengan sebuah sepakan terarah kaki kiri dari tepi kotak penalti. Bola sepakan gelandang serang berusia 28 tahun itu meluncur mulus ke pojok kanan bawah gawang Persis Solo, tanpa bisa dihalau kiper Gianluca Pandenuwu. Tim tamu unggul saat laga memasuki menit ke-21.

Upaya Persis Solo untuk bisa menyamakan kedudukan nyaris berbuah maksimal. Namun, bola hasil sepakan Moussa Sidibe dari dalam kotak penalti melebar dan hanya berjarak kurang dari semeter dari tiang awang Madura United. Tim tuan rumah malah mampu menambah keunggulan pada menit ke-33.

Kali ini, tim besutan Mauricio Souza itu mencetak gol kedua di laga itu via torehan Jacob Mahler. Pemain berpaspor Singapura itu mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan eksekusi tendangan bebas Rivera di sisi kanan pertahanan Persis Solo. Madura United berhasil mempertahankan keunggulan dua gol hingga babak pertama usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement